SOLOPOS.COM - Antrean masuk susur Gua Pindul pada libur akhir tahun, Jumat (25/12/2015). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul di Gua Pindul membludak pada liburan akhir tahun ini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Wisatawan di Gua Pindul membludak pada libur akhir tahun ini. Antrean sangat padat saat masuk ke objek susur gua di Desa Karangmojo tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dari pantauan pada Jumat (25/12/2015), pengunjung sangat padat di kawasan Gua Pindul. Mereka antre untuk bisa masuk susur gua. Ratusan wisatawan harus rela menunggu giliran masuk. Mereka memadati sungai maupun tepian sungai. mereka telah mengenakan perlengkapan susur gua berupa pelampung dan ban karet.

Antrean panjang menjadi hal yang selalu terjadi saat pengunjung membludak, karena susur sungai hanya bisa dilakukan pada satu jalur.

Pengelola wisata Kelompok Sadar Wisata ‘Dewa Bejo’, yakni Bagyo mengatakan kenaikan kunjungan wisatawan susur gua Pindul mulai terjadi sejak awal libur sekolah, Bagyo memperkirakan kenaikan pengunjung akan terus terjadi pada libur Tahun baru.

“Pada liburan kali ini kami tetap menjalankan kebiasaan rutin pengecekan sejumlah peralatan susur gua, supaya para pengunjung bisa tetap merasa aman, nyaman saat berwisata,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya