SOLOPOS.COM - Aktivitas penarikan retribusi di pintu utama Pos Retribusi Baron. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul masih tetap padat pengunjung

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kunjungan wisatawan ke Gunungkidul tetap ramai kendati libur panjang baru saja usai. Kantong-kantong parkir di lokasi wisata dipadati kendaraan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Koordinator Search and Rescue (SAR) Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan kunjungan wisatawan ke sejumlah pantai di Gunungkidul tetap membludak. Padahal pekan lalu, ratusan ribu wisatawan sudah berbondong-bondong ke pantai selatan menghabiskan momen libur sekolah, Natal hingga tahun baru.

Indikasi membludaknya wisatawan antara lain terlihat dari kantong parkir di lokasi wisata. Ia mencontohkan di Pantai Baron yang menjadi ikon wisata pantai Gunungkidul. Di pantai ini pada Sabtu (7/1/2017), sejumlah kantong parkir pandat kendaraan. Tidak hanya parkir yang disediakan pemerintah atau parkir utama, namun juga sejumlah kantong parkir baru yang dibangun warga belum  lama ini.

“Baik parkir kendaraan roda dua dan empat padat. Termasuk di parkir baru,” kata Marjoko, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya