SOLOPOS.COM - Snorkling Pantai Nglambor. (Instagram.com)

Wisata Gunungkidul di Pantai Drini, peminat wahana snorkling meningkat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Wisata air di Kabupaten Gunungkidul menjadi primadona pada libur panjang Maulid Nabi dan Natal 2015. Meski demikian, para pengelola wisata mengupayakan para pengunjung bisa menikmati hiburan dengan tetap memenuhi standar keselamatan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Seperti yang diungkapkan oleh pengelola Drini Beach Snorkeling (DBS), Ervan Bambang pada Jumat (25/12/2015). Ia menerangkan, kedatangan jumlah wisatawan yang bermain snorkling di Pantai Drini melonjak hingga 200%, dimulai sejak Kamis (24/12/2015).

Pengunjung yang bermain snorkle menggunakan jasa DBS, pada hari biasa hanya berjumlah 10 orang, namun pada Kamis jumlah pengunjung mencapai 30 orang. Sementara pada hari ini, hingga pukul 13.00 WIB, ia sudah melayani 15 orang pengunjung. Ervan memperkirakan jumlah ini masih akan bertambah.

DBS, sambung Ervan, sudah mempersiapkan diri dalam melayani pengunjung sebelum memasuki masa liburan, dengan cara menambah peralatan, seperti snorkle, masker, sepatu karet, jaket pelampung.

“Kami mencoba untuk terus mempertahankan supaya wisatawan bisa menikmati wisata snorkeling mengikuti standar keselamatan. Selain itu kami juga memberikan pemahaman kepada mereka supaya pengunjung tidak memegang batu karang dan biota laut, demi kelestarian ekosistem di Pantai Drini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya