SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Gunungkidul akan disemarakan dengan pengadaan kolam renang di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pengelola wisata Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran berencana membuat kolam renang di atas bukit sekitar embung. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Koordinator Kebun Buah Nglanggeran Rudi Marianto mengatakan kolam renang yang akan dibangun letaknya berada di atas bukit, yang tidak jauh dari embung. Untuk pembangunan kolam sendiri, dimulai dengan pembukaan jalan baru sepanjang 700 meter.

“Selain akses jalan baru, tempat tersebut juga dilengkapi dengan area parkir,” kata Rudi kepada wartawan, belum lama ini.

Dia menjelaskan, keberadaan kolam di atas bukit sangat menjanjikan. Sebab, pengunjung selain berenang, juga dapat menikmati keindahan alam di sana. Sementara itu, dari ketersediaan air juga tidak menjadi masalah, karena di wilayah gunung api purba banyak sumber air yang sering dimanfaatkan oleh warga.

“Nantinya untuk pasokan air, kita gunakan sumber-sumber air yang ada,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya