SOLOPOS.COM - Peserta menggunakan baju karya rancangan dengan beragam bahan serta tata rias unik saat mengikuti karnaval Jogja Fashion Week 2017 di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (27/8/2017). (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Pariwisata DIY tetap akan naikan target wisatawan tahun depan

Harianjogja.com, JOGJA– Kendati jumlah target wisatawan yang datang ke DIY tahun ini belum terpenuhi, tahun depan Dinas Pariwisata DIY tetap akan naikan target wisatawan tahun depan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kepala Dinpar DIY, Aris Riyanta yakin pada tahun selanjutnya jumlah pengunjung yang berwisata ke DIY akan terus naik. Menurutnya beberapa infrastruktur yang telah diperbaiki akan mempermudah akses wisatawan masuk.

“Tahun depan infrastruktur akan semakin baik, bagaimana Bandara Adisutjipto, operasionalisasinya lebih awal dan ditutup lebih lama. Dulu hanya sampai pukul 21.00 WIB, sekarang hingga 24.00, dan ada penambahan rute, jadi kedepannya prospek wisatawan baik,” jelas Aris, Rabu (20/12/2017).

Tak hanya terkait akses, Aris juga mengungkapkan bahwa wisatawan akan semakin bertambah karena atraksi wisata alam dan budaya juga mampu menyedot wisatawan.

“Saya punya kalender event yang sudah terjadwal, dan ada juga kalender event bersifat dadakan, dan di bulan Desember [2017] aja ada 55 event, itu bisa diakses di website kami di www.visitingjogja.com,” ujar Aris.

Selain banyak event masuk secara mendadak, Aris juga mengungkapkan bahwa event serupa masih banyak terjadi di luar pengetahuan Dinpar DIY. “Seperti event di pusat pembelanjaan itu di luar,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya