SOLOPOS.COM - Lampion menghiasi Kampung Ledok RT 18 Code Kotabaru Jogja, Jumat (29/12/2017). (Syakirina Rahmatuzahra Utami/Harian Jogja)

Berhias kerlap-kerlip lampion, Kampung Ledok disulap jadi Kampung Lampion Jumat (29/12/2017)

 
Harianjogja.com, JOGJA- Melanjutkan kemeriahan yang digelar tahun lalu, pada akhir tahun ini, Kampung Ledok RT 18 Code Kotabaru Jogja kembali berhias lampion.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Puluhan lampion dipasang di tepi gang dan depan rumah warga. Pada malam hari, lampion diberi cahaya lilin sehingga suasana menjadi cerah dan lingkungan menjadi cantik.

Tak hanya lamipion, sejumlah lukisan juga dipasang untuk menambah indah pemandangan kampung.

Ketua Panitia Festival Lampion Kampung Ledok, Miskam mengungkapkan kegiatan ini telah dirintis sejak tiga tahun lalu. Sambutan warga luar biasa sehingga akhirnya menjadi agenda tahunan.

“Awal mulanya hanya pemikiran kecil dari warga untuk merayakan pergantian tahun di kampung sendiri, akhirnya bisa bertahan hingga 3 tahun,” jelas Miskam, Jumat (29/12/2017).

Menurut dia, Festival Lampion ini juga menjadi bentuk guyub rukun warga yang dengan rela menghias lingkungannya agar menjadi cantik. “Ini semua hasil karya warga setempat,” katanya.

Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung hingga  tanggal 31 Desember 2017, yang akan ditutup dengan pesta kembang api.

Selain itu, Festival Kampung Lampion juga mengadakan panggung pentas seni. “Untuk penampil, kami memberdayakan masyarakat, anak-anak yang akan tampil,” jelas Miskam.

Tidak hanya itu, Festival Kampung Lampion juga mengadakan penayangan film indie, sebagai hiburan dan juga terdapat pameran fotografi karya warga Ledok.

Harapan Miskam dan kawan-kawan, Festival ini akan terus dilangsungkan hingga tahun-tahun berikutnya. Selain itu, juga bisa menjadi suatu wadah bagi warga untuk berkreasi dan menjalin kekeluargaan.

“Semoga nantinya, kegiatan ini juga dapat dikenal oleh masyarakat umum, dan menjadi salah satu destinasj wisata,” ungkap Miskam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya