SOLOPOS.COM - Suasana di depan pintu masuk objek wisata hutan pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, Jumat (3/11/2017). (Santi Afdilah/JIBI/Harian Jogja)

Objek wisata hutan pinus Dlingo, Bantul terus tambah fasilitas untuk pengunjung.

Harianjogja.com, BANTUL— Wisata hutan pinus yang berada di Mangunan, Dlingo, Bantul semakin dikenal masyarakat. Pengelola wisata pun berinisiatif menambah fasilitas yang menyamankan pengunjung.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Banyaknya wisatawan membuat warga sekitar memutar ide untuk menambah fasilitas serta memperbaiki insfrastruktur yang ada di tempat wisata tersebut. Salah satu fasilitas yang disediakan pengelola wisata adalah

Fasilitas kopi dan teh gratis untuk driver atau pengemudi bus maupun travel yang mengantar wisatawan. Pengelola memasang papan yang bertuliskan kopi gratis untuk pengemudi.

“Ya jadi fasilitas kopi untuk driver itu penelola sendiri yang menemukan ide. Kami melihat banyak driver yang kelelahan mengantarkan pengunjung jadi kami membuat fasilitas seperti itu agar mereka dapat beristirahat sambil menikmati kopi atau teh yang telah disediakan. Semua gratis kok, yang bayar hanya retribusi kamar mandi umum itupun bersifat sukarela untuk tarif.” Ujar Swastoyo salah seorang pengelola wisata hutan pinus, Jumat (3/11/2017).

Selain kopi gratis terdapat juga fasilitas kamar ganti. Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin berganti pakaian seperti foto prewedding dan sebagainya. Kamar ganti juga disediakan gratis alias tidak dipungut biaya.

Ditambahkan Swastoyo, dari tahun ke tahun banyak peningkatan fasilitas yang ada di hutan pinus. Padahal kata dia, dengan tarif retribusi masuk hanya Rp2.000 per orang tentu saja cukup murah di kantong wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya