SOLOPOS.COM - Ilustrasi check in di hotel (Dailyfinance.com)

Wisata Jogja diperkuat dengan keberadaan hotel berarsitektur khas

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mendukung aturan yang mengharuskan semua bangunan di DIY memiliki ciri khas DIY dalam segi arsitektur, fasat, dan ornamennya. PHRI juga akan mendorong bangunan hotel mengikuti aturan tersebut.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Kami sangat setuju adanya ciri khas Jogja dalam setiap bangunan untuk mempertegas kota budaya dan pariwisata,” kata Ketua DPD PHRI DIY, Istidjab Danunagoro, saat dihubungi Kamis (2/3/2017).

Istidjab mengatakan semua bangunan hotel di DIY saat ini hampir semuanya berbentuk kotak. Hampir sama dengan bentuk bangunan hotel di kota-kota lain sehingga belum menunjukan ciri khas Jogjanya. Meski demikian, diakuinya, ada beberapa hotel yang sudah mulai menerapkan ciri khas Jogja dengan menambahkan Joglo dibagian depan hotel dan pelayan hotel mengenakan pakaian adat Jogja pada momen-momen tertentu.

Dengan adanya aturan yang mengikat, Istidjab meyakini para investor hotel kedepannya akan menyesuaikan diri saat membangun hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya