SOLOPOS.COM - Pengunjung Dino Adventure sedang menyaksikan dinosaurus robotik di Taman Pintar. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja di Taman Pintar bertambah wahana baru berupa petualangan Dinosaurus

Harianjogja.com, JOGJA-Taman Pintar kembali menambah wahana permainan baru berteknologi mutakhir, yakni Dino Adventure Paleontology Park. Wahana baru hasil kerjasama Pemerintah Kota Jogja dan PT. Mahaka Attraction sebagai pengelola tersebut mengajak pengunjung berpetualang bersama hewan-hewan zaman purbakala.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Ada enam karakter hewan dinosaurus yang ditampilkan di ruang seluas sekitar 800 meter persegi di lantai III, Taman Pintar. Ruangan tersebut dibuat seperti goa yang dipenuhi dengan rumput dan pepohonan.

Untuk masuk ke dalam lorong tersebut pengunjung bisa menggunakan gerbong kereta yang telah disediakan. Sepanjang sekitar 170 meter perjalanan pengunjung akan mendapai hewan dinosaurus robotik yang bisa bergerak.

Suasana Dino Adventure Paleontology bertambah dramatis karena dilengkapi efek cahaya dan suara dinosaurus yang menggema melalui pengeras suara di tiap karakter dinosaurus yang dijumpai pengunjung.

Pengelola menyediakan lima gerbong kereta yang bisa dinaiki 20 orang sekali perjalanan Dino Adventure. Kereta tersebut dioperasikan otomatis berjalan lambat sehingga pengunjung bisa menikmati suasana dan lebih dekat dengan karakter dinosaurus. Pengunjung juga bisa memanfaatkan berfoto selfie.

“Kehadiran Dino Adventure Paleontology ini diharapkan semakin memperkaya khasanah ilmu pengetahuan di Taman Pintar,” kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar, Yunianto Dwisutono usai peluncuran Dino Adventure, Rabu (16/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya