SOLOPOS.COM - Peluncuran Zona Air untuk Kebaikan Hidup di Taman Pintar Jogja, Jogja, Senin (18/1/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja di Taman Pintar bertambah berupa zona air

Harianjogja.com, JOGJA–Danone Aqua bekerja sama dengan Taman Pintar Jogja kembali meluncurkan Zona Air untuk Kebaikan Hidup di Taman Pintar Jogja, Jogja, Senin (18/1/2016).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Zona air ini memiliki konsep water museum di mana di dalamnya terdapat teater 4D yang dapat mengajak anak-anak untuk mendalami perjalanan siklus air dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, pada permainan kalkulator hidrasi, anak-anak akan diajarkan untuk belajar mengenai fungsi air bagi kesehatan, pelestarian lingkungan melalui permainan kinect biopori, cara kerja roket air dengan tekanan udara, pengendali air, serta belajar mengenai jenis-jenis air dan sumbernya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Jogja Aman Yuruadijaya yang mewakili Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengungkapkan, Taman Pintar melalui zona yang ada di dalamnya akan terus mengembangkan teknologi dengan konsep yang menyenangkan dan mendidik.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat mendukung upaya pembaruan serta peningkatan seperti yang dilakukan Danone Aqua hari ini.

Presiden Direktur Danone Aqua Charlie Cappetti mengungkapkan melalui rilisnya, pelestarian air tidak dapat dilakukan sendirian dan harus melalui kerjasama dengan berbagai pihak. “Pendidikan mengenai pentingnya melestarikan air dan bagaimana cara menjaganya harus ditanamkan sejak dini,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya