SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Kulonprogo akan bertambah objek di Jembatan Duwet

Harianjogja.com, KULONPROGO- Jembatan Duwet di perbatasan Desa Banjarharjo Kalibawang dengan Ngluwar Kabupaten Magelang akan dikembangkan menjadi tempat wisata budaya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kegiatan ini dimulai dengan perayaan malam tahun baru, yang akan digelar malam ini. Untuk perayaan tahun baru di Jembatan Duwet akan diisi dengan pelantikan Dewan Kebudayaan, pelantikan Forkom Pokdarwis Se-Kulonprogo, dan pentas wayang kulit sepanjang malam. Acara tersebut rencana akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Krisutanta, Kepala Disbudparpora Kulonprogo mengungkapkan perayaan tahun baru di Jembatan Duwet bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk menarik wisatawan, terutama dari luar daerah. Pasalnya, lokasi jembatan itu berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga.

Mendatang, Disbudparpora mewacanakan keberadaan jembatan cagar budaya itu akan menjadi wahana edukasi dan pariwisata. “Alasan utamanya karena ini bagian dari budaya,” ujar Krissutanta, Rabu (30/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya