SOLOPOS.COM - Perahu wisata di Laguna Panta Glagah. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Laguna di Pantai Glagah diminati wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pantai Glagah masih menjadi tempat tujuan wisata favorit di Kulonprogo. Selain wisata pantai, ada juga fasilitas perahu di laguna Pantai Glagah.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dari pantauan Harian Jogja, Kamis (25/12/2014) sejumlah wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut tak melewatkan fasilitas perahu wisata di laguna Pantai Glagah. Puluhan perahu wisata selalu ramai penumpang.

“Kami dan keluarga baru sekali ini mengunjungi Pantai Glagah. Ternyata tidak seperti pantai kebanyakan, di sini juga ada pilihan wisata lain, yaitu perahu wisata,” ujar Fauzi, 56, salah satu pengunjung dari Kota Jogja.

Koordinator Pendorong Perahu Wisata Laguna Glagah Tahan Tri Estiaji mengatakan, untuk menyambut musim liburan ini sebanyak 27 perahu wisata disiapkan. Peminat perahu wisata, kata dia, sangat banyak apalagi di musim liburan ini. Setidaknya, dalam satu hari, sudah lebih dari 50 perahu yang keluar masuk mengangkut pengunjung.

“Kami juga tidak menaikkan harga tiket, sukup Rp5.000 per orang atau Rp75.000 untuk grup, sudah bisa mengitari laguna Pantai Glagah,” ujar Tahan.

Padahal, lanjut Tahan, di hari libur biasa paling tidak 30 perahu dalam satu hari. Perahu yang dioperasikan juga hanya dua unit sampai tiga unit perahu berkapasitas 16 penumpang per perahunya. Namun, kali ini liburan panjang menjadi berkah bagi para pelaku wisata di sekitar Pantai Glagah.

“Kali ini kami mengoperasikan 27 perahu, belum setengah hari sudah lebih dari 50 perahu yang jalan,” kata dia.

Dinda Kameswara, 18, pengunjung lain asal Jakarta juga mengatakan, selain perahu wisata yang menarik. Kawasan break water atau pemecah ombak juga cukup unik. Menurut dia, pemandangan tersebut belum banyak ditemukan di kawasan pantai lain di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya