SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung merasakan goncangan gempa dalam simulasi gempa gunung merapi, akhir pekan lalu. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Tingkat kunjungan wisatawan ke Museum Gunung Merapi (MGM) meningkat seiring libur sekolah dan penambahan atraksi baru

Harianjogja.com, SLEMAN– Tingkat kunjungan wisatawan ke Museum Gunung Merapi (MGM) meningkat seiring libur sekolah dan penambahan atraksi baru. Hingga Juli ini MGM dikunjungi lebih dari 113.000 wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Kepala Bidang Dokumentasi Sarana dan Prasarana Kebudayaan Disbud Sleman, Wasita mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan ke MGM terus meningkat seiring penambahan objek museum yang disediakan. Seperti simulasi gempa.

“Tiap hari banyak antre untuk merasakan simulasi gempa. Satu kali masuk hanya 10 pengunjung, gratis,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (10/7/2017).

Pada Januari lalu, MGM dikunjungi 25.744 orang, jumlah tersebut sempat menurun pada Februari hanya 16.798 orang. Kemudian mengalami peningkatan pada Maret menjadi 18.983 orang.

Selama April, kata Warsita, pengunjung MGM tercatat 22.309 orang dan Mei meningkat menjadi 25.140 orang. “Juni sempat turun menjadi 11.464 orang. Namun awal Juli ini hingga tanggal 9 MGM sudah dikunjungi 9553 orang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya