SOLOPOS.COM - Ilustrasi terseret ombak (Medicalnewstoday.com)

Solopos.com, BANTUL — Seorang pria asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, terseret ombak saat bermain air di palung Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (20/5/2023) siang. Beruntung pria bernama Suwarsono itu berhasil diselamatkan petugas.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha, mengatakan kejadian itu bermula saat wisatawan berusia 52 tahun itu bersama rombongan datang ke Pantai Parangtritis, Sabtu sekitar pukul 13.30 WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pria itu kemudian bersama tiga orang kerabatnya bermian air di daerah bibir palung. Waktu bermain di lokasi itu, petugas pun sempat mengingatkan untuk berada di situ. Namun, imbauan tersebut tidak diindahkan.

“Tidak lama kemudian, korban terseret arus palung,” katanya.

Petugas SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada korban dengan berenang.

Korban berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke pos Sarsatlinmas rescue wilayah III, Pantai Parangtritis untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

“Dirasa kondisi korban sudah membaik, korban kami diserahkan kembali kepada rombongan,” lanjutnya.

Arif mengimbau kepada wisatawan untuk tidak bermain air di kawasan yang terpasang rambu larangan berenang.

“Kepada wisatawan silakan bermain air di Parangtritis, tapi berhati-hati dan patuhi rambu-rambu yang sudah kami pasang. Terus kalau ada petugas yang memberi imbauan di lapangan ya dipatuhi,” harapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sempat Terseret Arus Pantai Parangtritis, Wisatawan Asal Karanganyar Selamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya