SOLOPOS.COM - Ilustrasi keramaian pengunjung di objek wisata Kaliadem.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata Kaliadem disarankan melalui jalur timur sebagai alternatif

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata Kaliadem disarankan melalui jalur timur sebagai alternatif. Jalur tersebut dijamin bebas pungutan liar serta dilengkapi areal parkir bagi kendaraan pribadi yang memadai.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepala Desa Kepuharjo Cangkringan, Heri Suprapto menerangkan jika ada jalur alternatif yang timur menuju Bungker Merapi, Kaliadem selain jalur yang kemarin dipermasalahkan.

Lewat jalur ini, hanya akan ada retribusi resmi sebesar Rp2.000 di hari biasa dan Rp3.000 di hari libur. Terlebih lagi, terdapat areal parkir di Kaliadem seluas 2 hektare dengan tarif resmi sebesar Rp2.000.

Dijelaskan jika objek wisata yang masuk dalam wilayah Umbulharjo sendiri hanya petilasan Mbah Marijan, sedangkan beberapa spot lainnya seperti bungker masuk dalam wilayah Kepuharjo.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas keluhan yang muncul beberapa waktu lalu ini. Diakui jika polemik ini berdampak pada kunjungan wisatawan di daerahnya berapa hari belakangan.

“Saya mohon maaf karena kejadian kemarin, masyarakat yang mau ke Kaliadem silakan lewat jalur lain,” ujarnya, Rabu (19/7/2017).

Heri juga berharap pembahasan mengenai polemik ini bisa melibatkan pihaknya karena objek wisata yang dipermasalahkan memang masih dalam satu cakupan wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya