SOLOPOS.COM - Anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I di Pantai Sadeng melakukan pencarian korban hilang di Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo, Minggu (6/11/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang wisatawan asal Berbah, Kabupaten Sleman, terseret ombak saat berada di bebatuan Pantai Jungwok yang ada di Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (6/11/2022) sore.

Sampai Minggu petang, pemuda bernama Dimas Ismoyo Nugroho, 23, belum ditemukan tim pencari.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kecelakaan laut itu bermula saat Dimas datang bersama teman-temannya di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 WIB. Setibanya di pantai, rombongan wisatawan itu pun langsung bermain di pantai.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Dimas terlihat memisahkan diri dengan teman-temanya dan bermain di bebatuan pantai. Dimas pun terlihat terus berjalan ke arah barat Pantai Jungwok.

Melihat Dimas berjalan sendirian di area berbahaya, Tim SAR sudah berupaya memperingatkan. Namun, imbauan tersebut tidak didengarkan.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Mobil Tabrak Pohon di Jalanan Gunungkidul, 6 Orang Luka-Luka

Seorang teman Dimas yang mendengar peringatan tersebut mencoba mengejarnya. Namun, setelah sampai di balik bebatuan sudah melihat Dimas tercebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I di Pantai Sadeng, Sunu Handoko, mengatakan seusai mendapatkan laporan terkait korban terseret arus laut, upaya pencarian langsung dilakukan.

“Petugas sempat ikut menceburkan diri ke laut untuk menolong korban, tetapi terburu terseret ke tengah dan tenggelam,” katanya kepada wartawan, Minggu petang.

Baca Juga: Konstruksi Baru 22,78%, Pembangunan Tol Jogja-Solo Ditargetkan Rampung 2024

Dia menambahkan, upaya pencarian yang melibatkan puluhan personel terus dilakukan. Meski demikian, hingga Minggu petang keberadaan korban belum juga ditemukan.

“Berdasarkan keterangan teman-temanya, korban menggunakan celana boxer dan kaos berwana kuning,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pemuda asal Sleman Hilang Ditelan Ombak Pantai Jungwok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya