SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Bagi para penggemar durian Menoreh, siapkan diri Anda. Pada Minggu (3/2) besok akan digelar festival durian di Rest Area Wisata (bekas Pasar Bendo) Banjaroya, Kecamatan Kalibawang. Sedikitnya 500 buah durian akan diobral di festival.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Desa Wisata Banjaroya Rohmadu Inuhayi mengungkapkan festival durian ini akan menyediakan durian dari wilayah Pegunungan Menoreh utamanya Desa Banjaroya. “Selama ini, Banjaroya terkenal sebagai sentra durian Menoreh Kalibawang, kami ingin menegaskannya,” kata dia, Jumat (1/2/2013).

Buah durian akan dijual mulai harga Rp20.000 sampai tidak terbatas. Harga tidak terbatas akan berlaku untuk buah durian unggul yang akan dilelang secara terbuka. Peminat durian bisa menawar dengan harga harga tertinggi untuk bisa mendapatkannya.

Inu, panggilan akrab Rohmadu Inuhayi, mengungkapkan obral durian ini digelar untuk mengontrol kualitas dan harga buah durian. Selama ini, buah durian yang dijual di wilayah Kalibawang tidak terkendali harga dan kualitasnya. “Diharapkan nantinya setelah mengetahui harga dan kualitas buah yang dijual dalam kegiatan ini, maka bisa menjadi acuan harga untuk buah yang dijual bebas,” katanya.

Obral durian akan digelar mulai pukul 13.00 WIB. Panitia sengaja menetapkan waktu siang hari agar warga dari luar daerah bisa mempersiapkan diri unuk datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya