SOLOPOS.COM - XT Square Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)

XT Square Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA-Rencana penyertaan modal senilai Rp500 juta oleh Pemerintah Kota Jogja untuk XT Square ditentang Dewan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD mengaku tidak akan memberi persetujuan terkait dengan penyertaan modal tersebut. Alasannya, sejauh ini, belum ada kontribusi nyata dari tempat tersebut untuk pemasukan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Sejauh ini apa kontribusinya? Lha kok tiba-tiba ada muncul Rp500 juta untuk penyertaan modal XT Square. Padahal yang dibutuhkan bukan penambahan modal tetapi program,” kata Antonius Fokki Ardiyanto, anggota Komisi A, Kamis (5/9/2013).

Menurutnya, sepinya pengunjung di pusat kerajinan tersebut bukan sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengelola tapi juga masih menjadi tanggung jawab Pemkot Jogja.

Selama ini, dia melihat tidak ada program jelas dari Pemkot untuk meramaikan tingkat kunjungan ke tempat tersebut. “Pemkot seharusnya bisa menerapkan konsep seperti di Bali. Jalur bus wisatawan bisa dilewatkan daerah tersebut serta gencar berpromosi,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Jogja, Ali Fachmi. Bahkan Ali mengancam penyertaan modal itu akan digagalkan. “Sampai saat ini kontribusinya kan juga belum ada. Ini mau minta lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya