SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Zakat di Sleman belum dikelola dengan baik, dari potensi Rp7 miliar baru tergali Rp1,6 miliar

Harianjogja.com, SLEMAN-Potensi zakat dari sekitar 12.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) muslim di Kabupaten Sleman mencapai Rp7 miliar. Namun, potensi yang tergali baru sekitar Rp1,6 miliar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Tahun 2015 ini, Badan Amil Zakat (BAZ) Sleman meningkatkan target penerimaan dana BAZ hingga 50 persen atau sekitar Rp3,5 miliar,” kata sekretaris Badan Amil Zakat (BAZ) Sleman, Hery Sutopo dalam acara pekan zakat panutan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (26/1/2015).

Hery menambahkan, dana BAZ sebesar Rp1,6 miliar telah disalurkan kepada fakir miskin sebanyak Rp1,2 miliar, sabilillah Rp343,8 juta, mualaf Rp35,6 juta, dan ibnu sabil Rp350.000.

“Pekan zakat panutan diharapkan meningkatkan kesadaran kewajiban PNS muslim dalam membayar zakat profesi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 26-30 Januari 2015,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo berharap pekan zakat panutan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran menyalurkan zakat melalui BAZ Sleman.

“Zakat adalah ibadah sosial yang telah diwajibkan oleh Allah. Saya harap BAZ Sleman lebih bisa menyalurkannya dengan tepat sasaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya