Jogja
Senin, 23 Februari 2015 - 17:40 WIB

POHON TUMBANG : Terjadi di 3 Titik Kota Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iustrasi (JIBI/dok)

Pohon tumbang lantaran terjadi angin kencang dan hujan deras terjadi di tiga titik berbeda di Kota Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA-Hujan deras diserta angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di Jogja tumbang. Adapun pohon asam yang tumbang di depan Rumah Sakit (RS) Bethesda mengakibatkan satu orang meninggal. (Baca Juga : POHON TUMBANG : Di Depan Bethesda ‘Makan’ 1 Korban Jiwa).

Advertisement

Pemilik warung di depan RS Bethesda, Sri Mulyani mengatakan hujan pada Senin (23/2/2015), pohon tumbang di depan RS Bethesda mengakibatkan dua sepeda motor dan satu mobil rusak. Dari dua pengendara sepeda motor, satu di antaranya meninggal.

“Yang tumbang pohon asam, usianya sudah tua. Tadinya saya teriak-teriak minta tolong tapi enggak ada yang bisa datang. Terus ada yang bisa telepon kepolisian. akhirnya mereka datang dan jenazah diangkat,” tambah Sri Mulyani, Senin (23/2/2015).

Kapolresta Jogja Kombespol Slamet Santoso menuturkan akibat insiden ini, sementara waktu arus lalu lintas diarahkan dari Selatan maupun Timur Perempatan Galeria menuju Utara. Adapun pengalihan jalan berlangsung selama setengah jam.

Advertisement

Lebih lanjut dia mengatakan pohon tumbang juga terjadi di Ngampilan Jogja. Pohon tersebut mengenai kabel listrik sehingga sementara waktu dilakukan pemadaman. Kasus yang sama juga terjadi di Kusumanegara, Jogja. Beruntung dari dua kejadian terakhir tidak ada korban jiwa.

Sementara Kasubid Perindang Jalan Balan Lingkungan Hidup (BLH) Jogja, Rina Aryanti menyampaikan begitu mendengar informasi ini, pihaknya segera meluncur ke lokasi kejadian. Menurut dia, di musim hujan, pihaknya mengalami kendala saat memangkas pohon besar.

“Karena caranya cuma satu dan SDM hanya 15 orang, kami membagi tim menjadi tiga regu untuk melakukan pemangkasan. Sementara pohon tumbang di Kusumanegara, kami minta rekanan yang memangkas,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif