SOLOPOS.COM - Ilustrasi caleg stres kalah pemilu. (bing image creator)

Solopos.com, BANTUL – Satu orang calon anggota legislatif di Pemilu 2024 yang menjalani perawatan jalan dan konsultasi di RSUD Panembahan Senopati, Kabupaten Bantul. Caleg tersebut mengalami gangguan tidur.

“Ada satu [caleg]. Dari Sewon. Dia mengalami gangguan tidur. Sudah ditangani dan saat ini tengah rawat jalan,” kata Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, Atthobari, Senin (26/2/2024).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dia menyampaikan pada Pemilu 2024, pihaknya telah menyiapkan dua orang psikiater dan satu orang psikolog. Dua orang psikiater dan satu psikolog ini disiapkan untuk menangani dan membantu persoalan psikologi dan kejiwaan tidak hanya bagi caleg, tetapi juga masyarakat umum.

Selain itu, RSUD juga telah menyiapkan ruang perawatan bagi caleg yang butuh perawatan intensif.

“Untuk pembiayaan, tentu kita melalui mekanisme jaminan kesehatan. Tidak hanya kepada caleg, kami berharap kepada masyarakat yang sekiranya ada permasalahan kesehatan jiwa untuk berkonsultasi ke tempat kami. Agar nantinya bisa langsung mendapatkan penanganan,” katanya.

Ketua KPU Bantul Joko Santosa mengakui, jika banyak caleg dan perwakilan partai politik yang menghubunginya serta menanyakan mengenai hasil rekapitulasi suara pada Pemilu 2024.

“Tapi saya jawab tunggu hasil rekapitulasi di KPU, tanggal 5 Maret saja. Dan, sejauh ini belum ada yang protes atas hasil sementara,” ucap Joko.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Satu Caleg di Bantul Jalani Konsultasi dan Rawat Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya