SOLOPOS.COM - Hasil rekapitulasi suara di TPS khusus UMY. (Istimewa)

Solopos.com, BANTUL – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. meraih suara paling sedikit di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus 901 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sementara itu, paslon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, meraih suara paling banyak di TPS Lokus 901 UMY.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Berdasarkan hasil rekapitulasi TPS 901 yang diselenggarakan Rabu (14/2/2024) siang, dari total 80 pemilih yang mencoblos, pasangan calon Amin meraih 48 suara. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 29 suara. Sedangkan paslon nomor ururt 03, Ganjar-Mahfud, hanya meraih 3 suara.

Ketua KPPS 901, Faturahman, mengatakan ada sebanyak 116 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap di TPS 901. Namun, saat pencoblosan, hanya 80 pemilih yang mencoblos di tempat tersebut.

“Hanya ada 80 yang mencoblos. Hasilnya, pasangan Amin unggul dengan 48 suara,” katanya.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengatakan 4.150 pemilih yang masuk DPT untuk memilih di TPS Loksus.

Adapun sebaran jumlah pemilih yang memilih di TPS Loksus adalah di UAD ada 118 pemilih, UMY ada 116 pemilih, Panti Jompo di Bangunjiwo ada 100 pemilih, Lapas Pajangan ada 206 pemilih, Ponpes Ali Maksum ada 718 pemilih, Ponpes Al Munawir ada 638 pemilih, kampus ISI Jogja ada 262 pemilih, Pondok An Nur Ngrukem ada 936 pemilih dan Pondok Binbaz di Piyungan ada 1.011 pemilih.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Coblosan di TPS Khusus UMY, Pasangan Amin Unggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya