SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan. (dok).

Solopos.com, BANTUL – Dua pelaku pembacokan terhadap seorang driver ojek online (ojol) berinisial TS, 17, di Teruman, Kabupaten Bantul, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bantul. Kedua tersangka itu masih berusia di bawah umur, yakni AY, 16 dan GP, 17. Keduanya merupakan warga Pandak, Bantul.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widhyana, mengatakan saat ini masih ada 10 anak yang masih berstatus sebagai saksi. Mereka dikenai wajib lapor. Polisi masih mendalami peran masing-masing saksi.

Promosi Persib Bandung, Timnas Indonesia dan Percaya Proses

“Gelar perkara hari ini menetapkan dua tersangka, yakni AY, dan GP. AY berperan sebagai eksekutor, sedangkan GP sebagai jolki. Keduanya telah dititipkan di BPRSR [Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja] di Kabupaten Sleman,” kata dia, Rabu (5/6/2024).

Direskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Pol FX. Endriadi, menyampaikan polisi menangkap empat orang yang diduga sebagai pelaku kejahatan jalanan tersebut pada Selasa (4/6/2024).

Keempat pelaku tersebut ditangkap berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), informasi di lapangan, dan koordinasi dengan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Bantul.

“Kami melakukan koordinasi dengan RS PKU Muhammadiyah dan ada barang bukti yang kami identifikasi dan pada akhirnya kami bisa menyimpulkan para pelaku ini yang melakukan tindak pidana tersebut,” ujarnya.

Empat pelaku kejahatan jalanan tersebut yaitu AY, 16, pemilik serta pembawa celurit, dan ketiga temannya yang diduga terlibat dalam kejahatan tersebut AN, 17, AD, 17, dan GP, 17. Para pelaku tersebut saat ini menjalani proses penyidikan di Polres Bantul.

Beberapa pelaku lain masih dikejar. Dia memastikan para pelaku akan ditangkap dan diproses secara hukum. Sebelumnya seorang ojol berinisial TS, 17, menjadi korban kejahatan jalanan di Teruman, Bantul, pada Sabtu (2/6/2024).

Saat itu TS bersama temannya sedang mengantarkan pesanan makanan dari Sewon menuju Pajangan. Kemudian keduanya berpapasan dengan gerombolan pelaku saat melintas di Jl. Pemuda, Teruman, Bantul.

“Gerombolan pemotor tersebut kemudian berbalik arah dan mengejar korban dan saksi. Lalu salah satu dari mereka melukai korban,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dua Warga Pandak Bantul Jadi Tersangka Pembacokan Driver Ojol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya