SOLOPOS.COM - Ombak ilustrasi (free-extras.com)

Solopos.com, BANTUL — Dua orang wisatawan asal Ciamis, Jawa Barat, terseret ombak saat bermain air di Pantai Prangtritis, Kabupaten Bantul, Senin (25/12/2023) sore. Beruntung, kedua wisatawan itu berhasil diselamatan oleh petugas SAR.

Dua wisatawan asal Ciamis yang terseret ombak di Pantai Parangtritis itu bernama Totoh Toharudin, 21 dan M. Isyam, 13.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha, mengatakan kedua wisatawan itu terseret ombak sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu, korban bersama rombongan sebanyak 300 orang datang ke Parangtritis menggunakan lima unit bus.

Setelah melaksanakan ziarah ke makam-makam ulama yang ada di area wisata Pantai Parangtritis, kedua korban bersama rombongan menuju ke pantai untuk bermain air.

“Namun, karena terlalu asik bermain air kedua  korban masuk ke area palung dan terseret  arus ke tengah,” kata Arif.

Petugas jaga dari Satlinmas Rescue Istimewa, SAR  Polairud Polda DIY, Basarnas  yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan kepada korban.

“Korban berhasil diselamatkan,” ucapnya.

Guna mencegah kembali terjadinya peristiwa yang sama, Arif berharap para wistawan bisa menaati aturan yang ada. Di antaranya tidak mandi di laut.

“Kami harapkan imbauan dan larangan yang ada bisa ditaati,” harap Arif.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terseret Ombak di Parangtritis, 2 Wisatawan Asal Ciamis Berhasil Diselamatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya