SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Batik Air. (Istimewa/Bisnis)

Solopos.com, JOGJA — Maskapai penerbangan Batik Air, anggota Lion Group, saat ini telah membuka penerbangan Jogja-Kuala Lumpur via Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo. Penerbangan ini bisa menjadi pilihan bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta maupun Jawa Tengah untuk berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia dan menuju ke sejumlah kota lain di dunia.

“Salah satu poin utama yang membuat Jogja sebagai gateway menuju kota-kota internasional adalah Bandara YIA di Kulonprogo yang kini menjadi penghubung transit dari berbagai daerah. Lebih daerai 35 kota dan kabupaten di Jogja dan Jawa Tengah sekarang semakin mudah dan cepat terhubung ke Malaysia serta destinasi internasional yang lebih jauh,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dia menyampaikan penumpang dari YIA ke Kuala Lumpur bisa juga terhubung dengan lebih dari 40 kota tujuan populer di dunia.

“Jogja sekarang menjadi titik terkoneksi ke dunia yang lebih luas,” ujar dia.

Destinasi populer yang dapat dijangkau dari Kuala Lumpur, termasuk Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Langkawi, Penang), Vietnam (Da Nang, Ho Chi Minh City, Hanoi), Thailand (Bangkok, Phuket), Arab Saudi (Jeddah, Madinah), Uni Emirat Arab (Dubai), Jepang (Nagoya–Centrair, Osaka–Kansai, Tokyo–Narita, Sapporo, Okinawa), Korea Selatan (Seoul–Incheon), Taipei–Taoyuan, Hong Kong, Tiongkok (Guangzhou, Chengdu–Tianfu, Zhengzhou), Australia (Sydney, Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth), Selandia Baru (Auckland), Sri Lanka (Colombo), Maladewa (Male), Bangladesh (Dhaka), Pakistan (Lahore, Karachi), Nepal (Kathmandu), India (Amritsar, Bengaluru, Delhi, Kochi, Kolkata, Mumbai, Tiruchirappalli, Chennai), dan lainnya.

“Penerbangan dari Bandara YIA ke Kuala Lumpur dengan Batik Air [kode penerbangan ID] bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai negara melalui Kuala Lumpur dengan Batik Air Malaysia [kode penerbangan OD],” katanya.

Berikut ini Jadwal penerbangan Batik Air dari Bandara YIA ke Kuala Lumpur (KLIA):

Yogyakarta Kulonprogo (YIA) –Kuala Lumpur (KUL)
ID-7187 07.00     10.20     Selasa, Kamis, Sabtu

Kuala Lumpur (KUL) – Yogyakarta Kulonprogo (YIA)
ID-7186 11.05     12.20     Selasa, Kamis, Sabtu

Antara Jogja dan Kuala Lumpur terdapat perbedaan waktu yaitu Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan Kuala Lumpur menggunakan GMT+08.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Batik Air Buka Rute Bandara YIA ke Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya