SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, saat menghadiri resepsi pernikahan putra Paku Alam X atau Dhaup Ageng Pakualaman di Kota Jogja, Rabu (10/1/2024). (Harianjogja.com-Yosep Leon)

Solopos.com, JOGJA — Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, turut memenuhi undangan menghadiri pernikahan putra bungsu KGPAA Paku Alam X, BPH Kusumo Kuntonugroho, dengan Laily Annisa Kusumastuti, atau Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman di Kota Jogja, Rabu (10/1/2024).

Anies hadir bersama istri, Fery Farhati Ganis. Keduanya tiba di lokasi resepsi sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah menikmati sajian dan tarian selama prosesi acara, Anies bersama istri pun keluar sekitar pukul 13.45 WIB.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Kami menyampaikan selamat atas pernikahan mas Bismo dan mbak Laily. Ini merupakan sebuah pernikahan agung yang mencerminkan tingginya nilai budaya Jawa yang ada di dalam seluruh rangkaian prosesi sampai resepsi tadi,” kata Anies seusai menghadiri acara.

Menurut Anies, seluruh tamu undangan merasakan nuansa luhur dan adab budaya dalam seluruh rangkaian acara Dhaup Ageng Pakualaman atau pernikahan putra KGPAA Paku Alam X itu. Ia menilai Dhaup Ag?ng Pakualaman yang masih memegang teguh upacara adat Jawa itu merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan.

“Tadi juga saya sampaikan kepada bapak Paku Alam X, keluarga dan mempelai, ini sebuah kehormatan bagi kami diberikan untuk menyaksikan dan memberikan doa restu secara langsung,” ujarnya.

Anies berharap agar kedua pasangan pengantin menjalani bahtera rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Selain itu juga diberkahi dengan rahmat yang maha kuasa agar mampu mempertahankan upacara adat kepada generasi selanjutnya.

“Ini sebuah peristiwa yang tidak saja menggabungkan dua pribadi tapi juga sebuah peristiwa kebudayaan yang sarat dengan nilai-nilai yang amat luhur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya