SOLOPOS.COM - Suasana RSUD Panembahan Senopati setelah kejadian bus terguling di Bukit Bego Bantul, Kamis (8/2/2024). Harian Jogja - Stefani Yulindriani

Solopos.com, BANTUL— Kecelakaan bus Mercedez Benz berpelat nomor E 7607 di kawasan Bukit Bego, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, mengakibatkan tiga orang meninggal dan puluhan orang lainnya luka-luka. Berikut cerita penumpang atau korban yang selamat dalam peristiwa tragis tersebut.

Seorang penumpang selamat, Savina Putri Ningtyas, 19, warga Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, menjadi salah satu penumpang dalam rombongan bus yang terlibat kecelakaan itu. Ia mengaku sebelum terguling, bus sempat berenti beberapa saat di tengah jalan, sekitar tujuh menit. Sopir bus kala itu menyampaikan jika bus berhenti karena ada antrean kendaraan di depannya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Pas berhenti [sopir] bilang antre di depan. Padahal enggak ada sama sekali. Katanya macet, ternyata tidak ada,” katanya saat ditemui di RSUD Panembahan Senopati, Bantul.

Beberapa penumpang pun sempat bertanya kepada kru dan sopir bus terkait kondisi tersebut. Namun, kru dan sopir bus tersebut mengelak.

“Berhenti dulu beberapa saat, itu penumpang pada bilang ada apa? Terus kru sama sopir bilang enggak ada apa-apa,” katanya.

Dia pun sempat mencurigai kondisi bus tersebut lantaran ada suara gesekan dari bus tersebut. “Saya feeling, ada suara dari belakang kayak udah esek-esek. Kayak ada kendala gitu lo,” katanya.

Kemudian bus melaju kembali dengan kencang. “Terus lanjut jalan, tapi jalannya enggak kayak biasa kayak turun. Langsung banter gitu, krunya langsung bilang ayo turun. Terus sudah pada gitu [bus], nyerong ke kiri bukan ke kanan,” katanya.

Dia menyampaikan bus tersebut melaju dari Becici. Dia pun mengaku saat bus terjatuh, sopir dan kru sudah menyelamatkan diri lebih dulu melalui pintu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya