SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan. (dok).

Solopos.com, BANTUL — Seorang pelajar dianiaya oleh dua temannya menggunakan senjata tajam di Ring Road Selatan, Kabupaten Bantul. Korban berinisial RZL, 15, harus menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Jogja karena mengalami luka sabetan di bagian tangan, perut, dan kaki.

Sedangkan dua pelaku penganiayaan itu adalah KNz, 14, dan MSM, 17. Keduanya merupakan pelajar asal Kota Jogja. Anatar korban dan pelaku merupakan teman lama.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Bayu Sila Pambudi, mengatakan peristiwa penganiayaan ini terjadi pada Senin (27/11/2023) sekitar pukul 20/30 WIB. Saat itu pelaku KNZ dan MBM serta teman-temanya datang ke angkringan di Ring Road Selatan untuk menemui koran beserta teman-temannya.

Pada pukul 22.00 WIB, korban datang ke angkringan dan bertemu dengan KNZ dan terjadi kesepakatan untuk melaksanakan OF (open fight) atau duel. Ajakan OF itu memiliki ketentuan, harus dilakukan di Ring Road Selatan pukul 00.00 WIB, tidak boleh melaporkan kejadian ke polisi. Setelah itu tidak akan ada ganjalan lagi dan korban bisa sekolah.

“Kemudian pada pukul 23.00 WIB, KNZ dan teman-temannya pergi. Pada pukul 00.00 WIB mereka semua berkendara di Ring Road Selatan. Ketika berada di jalur cepat, KNZ dan MSM berpapasan dengan korban,” kata Bayu, di Mapolres Bantul, Senin (18/12/2023) siang.

Pada saat mereka berjarak dekat akhirnya korban dan KNZ berbarengan turun dari motor dan saling mengeluarkan senjata tajam dan saling berduel. Tak lama, MSM ikut menyerang korban.

Pada Selasa (28/11/2023), sekitar pukul 01.30 WIB, ayah korban didatangi sekitar lima orang yang merupakan teman korban memberitahu bahwa anaknya berada di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta karena terluka dan berada di IGD.

Sesampainya di PKU Muhammadiyah Yogyakarta dijelaskan oleh dokter bahwa korban harus segera menjalani operasi karena ada luka sobek di perut dan luka sobek di tangan serta kaki.

“Ayah korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Bantul,” ungkapnya.

Kedua pelaku pun akhirnya ditangkap polisi Rabu (29/11/ 2023) sekitar pukul 01.30 WIB  di Kota Jogja.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 2 Pelajar Keroyok Siswa Lain dengan Senjata Tajam, Ternyata Alasannya Sepele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya