SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada Rakerda DPD PDIP Sumatra Barat di Padang, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, SLEMAN — Tantangan debat terbuka dari sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kepada bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, ditanggapi santai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Hasto menyampaikan secara umum agenda debat tersebut tidak menjadi persoalan. Apalagi Ganjar sudah berpengalaman mengikuti debat saat Pilkada Jawa Tengah.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Untuk menjadi Gubernur, beliau [Ganjar] harus mengikuti debat di KPUD. Maka persoalan debat itu tidak menjadi persoalan,” ungkapnya di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Selasa (22/8/2023) malam.

Meski elektabilitasnya disebut melejit dan makin banyak dikenal, gagasan tentang masa depan dari sosok Ganjar ini lah yang menurut Hasto juga harus tersampaikan.

“Dengan tahapan setelah Pak Ganjar keliling seluruh Indonesia, maka tahap lebih lanjut adalah menyampaikan gagasan tentang masa depan,” ujarnya.

Hasto menuturkan sosok Ganjar Pranowo tentu sudah banyak yang tahu.

“Dengan semakin dikenalnya Pak Ganjar karena tingkat disukainya Pak Ganjar itu tinggi dibandingkan yang lain. Maka elektoralnya juga akan naik. Dengan demikian tidak ada persoalan buat Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Kendati demikian, yang terpenting debat tersebut kata Hasto yakni menjadi agenda untuk menyampaikan konsepsi masa depan bacapres. Serta mampu menjawab persoalan rakyat.

“Tetapi yang penting adalah debat itu untuk menyampaikan kepada rakyat, tentang konsepsi masa depan. Bagaimana setiap calon-calon pemimpin bangsa itu menjawab persoalan rakyat dan mampu memberikan suatu arah bagi masa depan untuk gerak cepat kemajuan Indonesia raya,” tegasnya.

Bacapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo punya tanggapannya sendiri atas tantangan debat tersebut. Jawaban pria berambut putih itu cenderung singkat saat ditanya soal tantangan debat ini. Yakni meminta untuk bersabar.

“Sabar, wong belum apa-apa kok debat. Sabar,” kata Ganjar ditemui di Grha Sabha Pramana UGM.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ganjar Ditantang Debat di UI, Begini Respons Sekjen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya