SOLOPOS.COM - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Prof. Dr. Drs. Timbul Raharjo meninggal dunia pada Selasa (5/9/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Kabar duka datang dari dunia akademis dan seni Yogyakarta. Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Prof. Dr. Drs. Timbul Raharjo meninggal dunia pada Selasa (5/9/2023) sore.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Instagram ISI Yogyakarta @isiyogyakarta_official, menginformasikan bahwa Timbul Raharjo yang merupakan Rektor ISI Yogyakarta meninggal pada Selasa.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Mohon dimaafkan segala kesalahannya. Semoga amal ibadah beliau diterima Alla STW dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” tulis akun tersebut.

Timbul Raharjo meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan, membenarkan kabar duka tersebut. Rektor ISI Yogyakarta itu meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit tersebut.

“Kami sampaikan bahwa kami memang merawat pasien yang kami rawat atas inisial bapak TR, beliau meninggal hari ini Selasa [5/9/2023] sekitar pukul 17.21 WIB,” kata Banu yang dikutip dari Antara.

Pihaknya tidak menjelaskan penyebab meninggalnya Rektor ISI Yogyakarta setelah dirawat secara intensif di RSUP Dr Sardjito sejak beberapa hari lalu.

“Pasien dirawat sejak 2 September 2023 di ruang perawatan intensif. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya