SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, BANTUL – Kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan sepeda motor dan mobil terjadi di Jalan Parangtritis, Dusun Samalo, Patalan, Jetis, Bantul, tepatnya di depan toko roti Farisca. Seorang pengendara motor meninggal dunia saat di perjalanan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengungkapkan kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (31/1/2024) pukul 16.30 WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Honda Vario yang dikendarai DM, waga Patalan, Jetis, melaju di Jalan Parangtritis dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara motor Honda Vario itu oleng dan terjatuh di kanan garis marka jalan.

“Sementara dari arah selatan ke utara melaju Daihatsu Grand Max yang dikendarai ED, 31, warga Minggir, Sleman. Karena jarak terlalu dekat dan tidak dapat menghindari maka terjadilah kecelakaan,” kata Jeffry, Kamis (1/2/2024).

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul, namun meninggal dalam perjalanan. Untuk pengendara mobil, Jeffry mengungkapkan tidak mengalami luka-luka.

“Untuk Honda Vario mengalami kerusakan pecah bagian spion kanan. Sedangkan Daihatsu Grandmax mengalami kerusakan  bumper depan kanan pecah,” ucapnya.

Jeffry mengimbau kepada semua pengendara motor maupun mobil untuk berhati-hati saat berkendara di musim hujan. Menurutnya, saat musim hujan tingkat risiko berkendara akan semakin tinggi. Jalan raya akan seperti medan ranjau yang siap memakan korban bila pengendara tidak fokus dan waspada.

“Ingat, saat kita berkendara baik naik mobil maupun motor bahaya itu ada di depan belakang dan kanan kiri kita, dan musim hujan seperti ini bertambah yang datang dari bawah dan atas, jadi saya harap pengendara penuh antisipasi saat di jalan,” ujar Jeffry.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jatuh, Pengendara Motor Meninggal Tertabrak Grandmax di Jalan Parangtritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya