SOLOPOS.COM - Potorono Edu Park - Harian Jogja - Lugas Subarkah

Solopos.com, BANTUL — Tempat wisata Potorono Edu Park yang ada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dideklarasikan sebagai destinasi wisata ramah anak.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul, Endri Astuti, mengatakan penyematan destinasi ramah anak tersebut diberikan karena Potorono Edu Park dinilai sebagai destinasi wisata yang ramah dan aman bagi anak. Sebagai destinasi wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kalurahan Potorono, Potorono Edu Park menawarkan potensi wisata yang dapat dinikmati keluarga.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Terkait dengan pariwisata kita mengembangkan objek wisata termasuk dalam kearifan lokal. Ini termasuk pendukung pariwisata,” katanya, Kamis (28/9/2023).

Saat ini, menurut Endri, hampir seluruh destinasi wisata di Kabupaten Bantul telah diarahkan menjadi destinasi ramah anak. Agar dapat menjadi destinasi ramah anak menurut Endri destinasi wisata tersebut harus memberikan fasilitas dan pelayanan yang aman, dan menjamin keselamatan anak selama berwisata.

“Semuanya [destinasi wisata] sudah mulai ke arah situ, ramah anak. Kualifikasi destinasi wisata ramah anak itu aman bagi anak-anak dan pengawasannya terjangkau. Fasilitasnya mendukung untuk anak-anak bisa bermain di situ,” katanya.

CEO Lestari Wisata Jogja, Imam Prayitno, menyampaikan deklarasi tersebut sebagai upaya mengukuhkan Potorono Edu Park sebagai destinasi wisata yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan keluarga.

“Kami deklarasikan Potorono Edu Park ini sebagai salah satu destinasi wisata di DIY pilihan keluarga destinasi wisata ramah anak. Deklarasi ini ditandai dengan membubuhkan tanda tangan oleh Dispar Kabupaten Bantul dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon [Forkompimkap] Banguntapan,” katanya saat ditemui di Potorono Edu Park, Kamis (28/9/2023).

Destinasi tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas beragama yang mendukung aktivitas wisata keluarga. Dia pun berharap Potorono Edu Park dapat menjadi destinasi wisata keluarga analan di Kabupaten Bantul.

“Ke depan semoga Potorono Edu Park ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga Potorono Edu Park sendiri mampu berkembang dengan baik sesuai yang diharapkan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Potorono Edu Park Dideklarasikan sebagai Destinasi Wisata Ramah Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya