SOLOPOS.COM - Ilustrasi Keracunan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Keracunan massal seusai menyantap makanan dari acara hajatan terjadi di Padukuhan Tompak, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Sebanyak lima orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wonosari dan Rumah Sakit Nur Rohmah.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Ismono, mengatakan selain lima orang tersebut, masih ada tujuh orang lainnya yang juga diduga keracunan makanan dan saat ini menjalani rawat jalan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Mengenai informasi ada satu pasien yang meninggal. Kami akan mengonfirmasi lebih lanjut. Sementara ini yang dapat saya infokan sambil menunggu hasil lebih lanjut dan Tim PE [Penyelidikan Epidemologi] Dinkes, Senin atau Selasa besok,” kata dia saat dihubungi Minggu (26/5/2024).

Ismono menceritakan dugaan keracunan makanan di Padukuhan Tompak, Kalurahan Ngawu, Playen diketahui setelah Puskesmas Playen I menyampaikan laporan kejadian tersebut pada Minggu (26/5/2024).

Sebelum itu, Puskesmas Playen I lebih dulu menerima laporan kejadian itu dari anggota piket Polsek Playen pada Sabtu (25/5/2024). Ternyata dugaan keracunan terjadi ketika acara syukuran di salah satu rumah warga di Padukuhan Tumpak, RT 026/RW 003, Kalurahan Ngawu, Playen pada Kamis (23/5/2024).

Pengambilan sampel makanan untuk keperluan identifikasi kandungan tidak dapat dilakukan. Pasalnya, laporan kejadian baru masuk selang dua hari dari kejadian.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Keracunan Makanan Hajat Syukuran, Lima Warga Playen Dirawat di RS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya