SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN – Komplotan maling membobol toko laptop yang berlokasi di Jalan Raya Gitogati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puluhan unit laptop dengan beragam merek di toko tersebut digondol maling.

Kasatreskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian, mengatakan peristiwa pencurian toko laptop ini terjadi pada Jumat (29/3/2024) pagi. Pencurian ini pertama kali diketahui pemilik toko yang melihat aksi komplotan pencuri melalui rekaman CCTV dari rumahnya.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Di toko, korban ada CCTV dan ada alarmnya. Setelah dia salat subuh, alarm bunyi. Dia liat ke CCTV, rupanya ada yang bobol, masuk ke dalam tokonya. Rumah korban ke toko ga jauh, sekitar 2,5 kilometer,” ujarnya saat dikonfirmasi, MInggu (31/4/2024).

Mengetahui hal tersebut, korban pun langsung menuju toko laptopnya. Sampai di lokasi, para pencuri masih berada di dalam. Korban pun langsung berteriak dan menekan klakson kendaraannya dari luar.

“Karena tahu ada yang teriak maling, mereka langsung masuk mobil, kabur,” katanya.

Riski menuturkan korban belum sempat mengambil tindakan selain berteriak atau meminta bantuan orang lain sehingga para pelaku berhasil kabur.

“Mungkin korban sudah panik, ga sempat manggil siapa-siapa,” ungkapnya.

Dari rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah empat orang. Mereka menggunakan alat yang tidak jelas terlihat dari rekaman CCTV untuk membobol toko. Saat melarikan diri, mereka menggunakan mobil Honda BRV.

“Kabur ke arah Magelang,” ujarnya.

Ia belum menaksir total kerugian korban. Namun dari keterangan korban, jumlah barang yang dicuri totalnya mencapai 62 laptop kondisi baru.

“Laptop berbagai macam, ada yang Rp5 juta, Rp4 juta, Rp3 juta,” kata dia.

Petugas kepolisian saat ini masih mengejar para pelaku pencurian ini. Ia juga berkoordinasi dengan beberapa Polres di Jawa Tengah, dan mendapati komplotan yang sama sebelumnya sempat beraksi di wilayah Kebumen.

“Sehari sebelumnya, kebetulan yang di Kebumen laptop juga,” paparnya.

Komplotan ini diduga memang spesialis pencuri toko laptop, baik bekas maupun baru. Tempat Kejadian perkara (TKP) di Kebumen toko yang menjadi korban adalah toko kecil yang menjual laptop bekas. Sementara TKP di Sleman tokonya lebih besar dan menjual laptop baru.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 62 Laptop Digondol Komplotan Maling Bermobil di Sleman, Polisi Masih Buru Pelaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya