SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik.com)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di Ring Road Selatan, Dusun Telajuk, Bangunharjo, Kabupaten Bantul, Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 05.45 WIB. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Simpang Wojo, Jalan Ahmad Yani itu terdiri dari sepeda motor Yamaha X Ride berpelat nomor Z 4173 YL, sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 3020 NZ, dan truk dump Hino berpelat nomor AB 8252 BK.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Jeffry menuturkan kecelakaan lalu lintas maut itu terjadi saat pengendara sepeda motor Yamaha X Ride malaju di Jalan Ahmad Yani dari arah selatan dan akan berbelok ke kanan atau ke arah timur. Kemudian dari arah timur melaju sepeda motor Honda Vario dan truk yang melintas secara bersamaan.

“Berawal saat adanya motor dari selatan melaju ke arah timur atau belok kanan. Namun, masih ada motor dari timur, yang akhirnya terjadilah laka. Korban atau motor dari selatan saat terjatuh tertabrak truk dari arah timur,” kata dia, Selasa.

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu adalah HF, 31, pengendara motor Yamaha X Ride berpelat nomor Z 4173 YL, warga Sumberagung, Jetis, Bantul. Korban mengalami luka di bagian kepala hingga meninggal dunia.

Sementara itu, pengendara motor Honda Vario berpelat nomor AD 3020 NZ berinisial MS, 50, warga Kabupaten Karanganyar, mengalami luka cidera di bagian kepala dan saat ini dirawat di RS Wirosaban Yogyakarta. Sedangkan untuk pengemudi truk tidak mengalami luka-luka.

Sementara truk dump Hino berpelat nomor AB 8252 BK mengalami kerusakan pada bemper depan kiri dan pelek depan kiri lecet. Sedangkan sepeda motor Honda Vario AD 3020 NZ rusak bagian lampu depan pecah, dan body depan pecah. Kemudian sepeda motor Yamaha X Ride berpelat nomor Z 4173 YL mengalami kerusakan di bagian bodi sebelah kanan dan sebelah kiri pecah.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kecelakaan di Ring Road Selatan, 1 Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya