SOLOPOS.COM - Sebuah mini market Tomira atau Alfamart di Kalurahan Cerme, Panjatan, Kulonprogo menjadi sasaran pembobolan pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 06.50 WIB. Dalam kejadian tersebut, sejumlah rokok dan uang hilang. Polisi tengah mengusut kejadian tersebut. (Istimewa/Polres Kulonprogo)

Solopos.com, KULONROGO — Aksi pembobolan minimarket terjadi di Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (8/12/2023). Minimarket Tomira/Alfamart itu dibobol maling dan sejumlah barang jualan serta uang tunai hilang.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan pencurian minimarket ini terungkap saat pelapor bernama Maulana, warga Temon, tiba di toko modern itu sekitar pukul 06.50 WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Waktu itu, pelapor hendak masuk ke toko dengan membuka gembok pintu minimarket. Pada saat akan membuka, didapati gembok pintu toko yang bagian atas sudah rusak atau jebol.

“Sedangkan gembok yang bawah pengait pada pintu sudah patah,” kata Noviartuti, Jumat.

Maulana dan satu karyawan yang kebetulan sudah berada di lokasi lantas masuk ke toko. Di dalam toko, mereka mendapati beberapa bungkus rokok dengan bermacam merek yang terdapat di etalase toko hilang.

Mereka lalu mengecek brankas penyimpan uang, ternyata kotak brankas hilang dijebol. Tidak hanya itu, panel Internet dirusak.

Sehari sebelumnya, pintu toko juga telah dikunci semua dengan kunci dua gembok terpasang di atas dan bawah pukul 23.00 WIB. Di toko tersebut, pintu masuk hanya ada satu, melalui depan toko. Kejadian ini masih dalam pengusutan kepolisian.

Sementara itu, Supervisor Alfamart, Sugiyanto, mengatakan ada sejumlah rokok dan uang hilang. Khusus uang, dia belum dapat memastikan nominalnya karena masih dalam proses penghitungan. “Tadi baru diketahui setengah tujuh ketika karyawan masuk,” kata Sugiyanto.

Atas kejadian tersebut, kerugian khusus dari kotak brankas mencapai sekitar Rp30,4 juta.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mini Market di Kulonprogo Dibobol, Maling Gondol Rokok dan Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya