SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi korban kecelakaan di ringroad utara, Rabu (19/6/2024). (Istimewa/Polresta Sleman)

Solopos.com, SLEMAN – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dan sepeda motor terjadi di Ring Road Utara, tepatnya di depan Polsek Depok Timur, Kabupaten Sleman, Rabu (19/6/2024). Tiga orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah mobil Honda Brio berpelat nomor AB 1262 WX dan sepeda motor Yamaha Nmax berpelat nomor AD 3935 AZD.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kanit Gakkum Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 06.20 WIB.

Dia menceritakan kecelakaan ini bermula saat mobil Honda Brio yang dikemudikan Sri Ningsih, 58, dengan penumpang Thalita Mishya Azzahra, 15, melaju dari arah timur kea rah barat di jalur cepat lajur kiri.

Setibanya di lokasi, sepeda motor Yamaha Nmax yang dikendarai Muhammad Umar Sidiq, 20, melaju di jalur lambat kemudian masuk di jalur cepat.

“Mobil Honda Brio berusaha menghindar ke kanan, kemudian laju mobil tidak terkendali sehingga membentur median jalan dan pohon. Mobil pun terpental ke kiri dan melintang menutup jalur cepat,” katanya.

Mobil Honda Brio yang melintang di jalan pun tertabrak laju motor Yamaha Nmax. Akibat kejadian ini, tiga orang mengalami luka-luka. Pengemudi mengalami kening sobek hingga tulang tengkorak kelihatan, kulit rambut depan terkelupas lebar, kaki kanan-kiri mati rasa, bahu kanan memar dan nyeri, punggung tangan kanan lecet.

Penumpang mobil mengalami pergelangan tangan kiri memar dan nyeri, dahi sobek, mata kiri sobek, lutut kanan lecet, punggung lecet. Keduanya diobservasi di Rumah Sakit JIH. Sedangkan pengendara motor mengalami memar pada lutut kanan dan kiri.

Mobil Honda Brio mengalami kerusakan cukup parah, meliputi kaca depan pecah, kap depan penyok, ban dan velg depan kanan-kiri pecah, pintu depan kiri penyok, kaca depan kiri pecah, body depan ringsek.

“Kerugian pada mobil sekitar Rp25 juta,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul  Brio Tabrak Pembatas Jalan saat Hindari Motor Masuk Jalur Cepat Ringroad Utara, 3 Orang Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya