SOLOPOS.COM - Polisi menunjukan trotoar yang ditabrak pemotor sebelum meninggal di lokasi kejadian, Senin (19/2/2024). (Istimewa/Polres Kulonprogo)

Solopos.com, KULONPROGO – Seorang pria paruh baya meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di dekat Jembatan Bantar yang menghubungkan Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Bantul, Senin (19/2/2024) pagi. Sepeda motor yang dkendarai pria tersebut menabrak trotoar dan arca Gupolo di lokasi kejadian.

Pria bernama Sunaryoto, 49, warga Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AA 2494 TV.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, mengatakan saat itu Sunaryoto mengendarai sepeda motor dari arah Kulonprogo menuju Jogja. Kecelakaan itu terjadi pada Senin sekitar pukul 08.15 WIB.

Sunaryoto menabrak trotoar jalan terlebih dahulu sebelum akhirnya menabrak patung arca Gupolo yang ada di dekat Jembatan Bantar.

“Korban melaju dari arah barat ke timur sesampai di TKP di jalan yang menikung ke kanan kemudian oleng ke kiri menabrak trotoar dan patung arca Gupolo kemudian terjatuh,” kata dia.

Novi menjelaskan akibat kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan di berbagai bagian. Kerugian akibat kecelakaan ini sekitar Rp500.000.

Sementara itu, Sunaryoto yang mengalami luka di bagian kepala cukup parah, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Salah seorang warga yang tinggal di lokasi kejadian, Surahman membenarkan kecelakaan tunggal tersebut.

“Kemungkinan karena korban mengantuk sehingga saat ada tikungan tak sadar lalu menabrak trotoar dan motor tak terkendali menabrak patung Gupolo itu lagi,” tuturnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tabrak Patung Gupolo di Jembatan Bantar, Pemotor Meninggal di Tempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya