SOLOPOS.COM - Ilustrasi (okezone.com)

Solopos.com, SLEMAN — Aksi nekat dilakukan seorang siswa salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Siswa berinisial M itu nekat memanjat menara Internet setinggi 16 meter milik sekolah.

Kapolsek Pakem, AKP Samiyono, membenarkan adanya kejadian tersebut. Siswa berinisial M tersebut memanjat menara Internet setinggi kurang lebih 16 meter milik sekolah pada Senin (18/12/2023) pukul 10.00 WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dia mengatakan peristiwa itu bemrula sekitar pukul 09.00 WIB, M mengajak siswa lain untuk menaiki menara Internet di belakang ruang komputer. Namun, siswa tersebut menolak ajakan tersebut lantaran takut kesetrum.

“Selanjutnya yang bersangkutan marah-marah lalu tiba-tiba pergi,” kata Samiyono.

Berselang 30 menit, sejumlah siswa yang tengah menggelar class meeting histeris  lantaran M sudah berada di puncak menara tersebut.

“Setelah dibujuk oleh teman-teman, orang tua, gurunya, personel Polsek Pakem dan BPBD Sleman, sekitar pukul 11.29 WIB yang bersangkutan bersedia turun,” ungkapnya.

M selanjutnya dibawa ke musala untuk beristirahat dan dicek kesehatannya oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi DIY. Hasil pemeriksaan kesehatan menyatakan kondisi yang bersangkutan tergolong baik.

Hanya saja suhu badan M terpantau agak naik yang dimungkinkan karena terlalu lama berada di puncak menara. Terlebih yang bersangkutan, kata Samiyono, juga sedang berpuasa.

Siswa tersebut kemudian diperkenankan untuk pulang. Sementara terkait motif aksi M berdiri di puncak tower masih didalami pihak kepolisian.

“Masih didalami [motifnya] dan perlu konseling,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bikin Geger! Pelajar MAN di Sleman Nekat Panjat Tower Internet 16 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya