SOLOPOS.COM - Suasana penyerahan hibah di bidang keagamaan pada Rabu (5/6/2024) di Ruang Rapat Bupati Sleman. (Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman)

Solopos.com, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan dana hibah di bidang keagamaan senilai Rp1,62 miliar untuk empat lembaga keagamaan di Sleman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sleman, Sigit Herutomo, menerangkan dana hibah keagamaan merupakan hasil dari pengajuan proposal yang telah diverifikasi berdasarkan program yang mendukung program Pemda.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Adapun penerima hibah dalam kesempatan ini yakni Baznas Sleman, PDM Sleman, PCNU Sleman dan Yayasan Baitul Muhsinin dengan total Rp1,62 miliar,” kata Sigit di Ruang Rapat Bupati Sleman pada Rabu (5/6/2024).

Dia memerinci lembaga keagamaan yang mendapat hibah adalah Baznas Sleman menerima hibah sebesar lebih dari Rp373 juta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sleman masing-masing sebesar Rp600 juta dan Yayasan Baitul Muhsinin sebesar Rp46 juta.

Untuk PCNU dan PDM sesuai regulasi jika besaran hibah di atas Rp500 juta, maka proses pencairan dilaksanakan dua tahap dengan besaran per tahapan maksimal 50 persen dari besaran hibah yang diterima.

Kepada para penerima hibah, Sigit mengingatkan ketika semua kegiatan telah dilaksanakan, para penerima hibah wajib menyampaikan laporan penggunaan hibah kepada Bupati Sleman melalui Sekretaris Daerah paling lambat tanggal 10 bulan Januari tahun anggaran 2025.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menjelaskan pemberian hibah di bidang keagamaan yang dikucurkan telah sesuai dengan Peraturan Bupati Sleman No. 1.9/2021 tentang Pedoman Pemberian dan Pengelolaan Hibah dan Bantuan Sosial.

“Dana hibah yang diberikan Pemkab Sleman ini saya harapkan dapat dipergunakan secara optimal untuk membantu operasional kegiatan keagamaan dan program kegiatan untuk peningkatan layanan sarpras pendidikan atau ibadah masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sleman,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Empat Ormas Keagamaan di Sleman Dapat Kucuran Dana Hibah Total Rp1,62 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya