SOLOPOS.COM - Papan nama Jl. Malioboro yang menjadi salah satu lokasi berfoto wisatawan di kawasan Malioboro, Kota Jogja. (Antaranews.com)

Solopos.com, JOGJA — Ada sejumlah tempat wisata di Jogja yang lokasinya berdekatan dengan Malioboro. Lokasi tersebut bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata alternatif saat libur Lebaran.

Berikut rekomendasi Solopos.com tentang sejumlah tempat wisata dekat Malioboro Jogja yang cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan:

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kampung Wisata Sosromenduran

Salah satu tempat wisata dekat Malioboro adalah Kampung Wisata Sosromenduran. Lokasinya yang di tengah kota membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan Nusantara maupun asing. Apalagi jaraknya dari Malioboro juga dekat, hanya sekitar 800 meter saja, sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Kampung wisata berbasis multibudaya ini memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk hotel, homestay, warung, restoran, tempat penukaran uang, kafe hingga tempat penyewaan kendaraan.

Taman Pintar

Taman Pintar adalah tempat wisata edukasi dengan sejumlah fasilitas. Ada tempat belajar sejarah, teknologi, flora, dan fauna. Jika mencari tempat wisata dekat Malioboro, Taman Pintar bisa menjadi pilihan.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah salah satu pasar bersejarah di Kota Yogyakarta yang menjadi pilihan tepat untuk wisatawan yang ingin mencari barang khas Jogja dengan harga miring. Lokasi tempat wisata ini sangat dekat karena berada di koridor Malioboro Jogja.

Gembiraloka Zoo

Kebun binatang di Kota Jogja ini bisa menjadi tempat wisata untuk keluarga dan anak-anak. Banyak wahana yang bisa dicoba oleh pengujung, mulai dari naik unta atau gajah, naik kereta mini, bermain skuter air hingga melihat atraksi hewan. Jarak objek wisata ini juga dekat dengan Malioboro, yaitu sekitar 5 km saja.

Museum Sonobudoyo

Tempat wisata budaya yang cukup terkenal di Jogja adalah Museum Sonobudoyo. Jika mencari tempat wisata dekat Malioboro, mampir ke museum ini juga bisa menjadi alternatif. Museum Sonobudoyo menyimpan berbagai jenis koleksi mulai dari geologi hingga teknologi. Pengunjung juga bisa melihat berbagai benda bersejarah di tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya