SOLOPOS.COM - Jungwok Blue Ocean di Gunungkidul, tempat wisata yang mengusung konsep Santorini. (Instagram @jungwokblueocean)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Jungwok Blue Ocean menjadi destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul yang baru diresmikan pada Sabtu (21/10/2023) lalu. Tempat wisata ini disebut-sebut mengambil konsep seperti destinasi wisata dunia yaitu Santorini yang berada di Yunani.

Tempat wisata baru ini berlokasi di kawasan Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, kemarin.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Karena mengusung konsep Santorini, Jungwok Blue Ocean ini menghadirkan suasana yang mirip tempat wisata tersebut. Bangunan-bangunan yang ada di kawasan tersebut dibangun semirip mungkin dengan yang ada di Santorini, seperti bangunan berwarna putih dengan kubah biru.

Bukan hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan indah khas pantai selatan Gunungkidul. Pantai berpasir putih yang bersih, air laut biru yang jernih, dan pesona alam yang indah menjadi kelebihan tempat wisata ini.

Untuk tiket masuk Jungwok Blue Ocean ini tergolong murah. Hanya dengan Rp25.000, wisatawan bisa menikmati keindahan kawasan wisata dengan pemandangan yang istimewa tersebut.

Komisaris Jungwok Blue Ocean, Iwani Ela Permata, mengatakan tiket masuk ke tempat wisata ini Rp25.000. Dengan tiket masuk itu, wisatawan bisa menikmati pantai dengan spot foto gratis.

“Di sini tersedia spot-spot foto gratis, makanan khas Santorini, center of Santorini, play ground, dan mini pool,” kata dia yang dikutip dari gunungkidulkab.go.id.

Dia menyampaikan dalam pengelolaan tempat wisata ini, pihaknya juga menggandeng pelaku UMKM yang ada di sekitar daerah tersebut. Produk-produk UMKM akan disediakan tempat khsuus di Center of Santorini.

“Tempat ini bisa digunakan untuk berjualan memasarkan hasil-hasil UMKM. Alhamdulillah, berkat bantuan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, tempat ini bisa terbangun dengan baik,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengatakan Gunungkidul yang dulunya sepi kini menjadi daerah yang banyak tempat wisatanya. Kondisi ini ternyata membuat banyak investor melirik Gunungkidul untuk berinvestasi.

“Pada tahun 2023 ini ada tiga tempat wisata yang dibangun, salah satunya Jungwok Blue Ocean ini, Obelix, dan Stone Valley,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya