SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi baru lahir. (Freepik)

Solopos.com, JOGJA — Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di salah satu rumah warga di RT 013/RW 003, Gowongan, Jetis, Kota Jogja, Minggu (10/12/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dengan tali pusar telah dipotong.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan bayi ini ditemukan oleh dua orang warga. Saat itu, saksi mendengar suara tangisan menyerupai suara kucing. Setelah ditelisik, ternyata suara itu berasal dari barang yang diletakkan di kursi bambu depan rumah salah satu warga.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Setelah dibuka oleh saksi, ternyata seorang bayi yang menangis. Atas kejadian tersebut, saksi melaporkan ke Polsek Jetis guna penanganan lebih lanjut,” kata Timbul.

Dia menjelaskan bayi laki-laki itu memiliki berat badang kurang. Sehingga membutuhkan penanganan khusus dari tim medis.

Bayi malang itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pratama. Sementara itu, pihaknya juga turut mengamankan barang bukti. Di antaranya selimut warna biru, sweater warna coklat, kain berwarna coklat, popok, serta perwatan bayi yang disediakan warga.

“Untuk identitas orang tua bay belum bisa ditemukan. Masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tega! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Gowongan, Sehat dan Tali Pusar Sudah Terpotong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya