SOLOPOS.COM - Sekda Sleman Harda Kiswaya saat diarak pendukungnya seusai acara pelapasan untuk masa pensiun dari Pendopo Parasamya Pemkab Sleman menuju rumahnya di Kapanewon Godean. Rabu (31/1 - 2024). (Harian Jogja / David Kurniawan)

Solopos.com, SLEMAN – Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya, telah memasuki masa purna tugas atau pension pada Kamis (1/2/2024). Seusai menanggalkan jabatannya itu, dia menegaskan akan maju sebagai calon bupati Sleman pada Pilkada 2024.

“Saya siap maju sebagai calon Bupati,” kata Harda saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan dirinya sebagai Sekda Sleman di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Rabu (31/1/2024).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Harda meminta doa restu kepada ribuan pendukung yang hadir dalam acara pelepasannya sebagai ASN. Di sisi lain, ia juga meminta dukungan kepada anggota DPRD yang hadir dalam pelepasan untuk mendukungnya dalam kontestasi di pilkada.

“Saya memang orang desa, tetapi saya siap membuat Sleman lebih baik. Tujuan saya adalah untuk terus berbuat kebaikan,” katanya.

Harda Kiswaya mengklaim sepanjang 30 tahun mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang 15 tahun di antaranya sebagai Sekda maupun Kepala OPD sudah banyak kemajuan yang diraih.

Ia mencontohkan, pada saat masuk sebagai pegawai, Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru di kisaran Rp300 juta, namun saat sekarang sudah tumbuh semakin pesat hingga menyentuh di atas Rp1 triliun per tahun.

Di kesempatan ini, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai di lingkup pemkab yang membantunya sehingga dapat menjalankan segala tugas dengan baik.

Harda juga berterima kasih kepada pendukung yang ikut hadir dan mengantarkannya pulang ke kediaman di Godean.

“Sambutannya luar biasa dan ayo bersama-sama untuk membangun Sleman. Pasti bisa lebih baik,” katanya.

Acara pelepasan Harda sebagai Sekda Sleman berjalan dengan meriah karena dihadiri ribuan pendukung setianya.

Ketua Panitia Kirab acara pelepasan, Kunto Riyadi, mengatakan ada sekitar 3.000 pendukung yang mengantarkan Sekda Sleman pensiun dan pulang ke rumahnya.

Menurut dia, acara sangat meriah karena tidak hanya diiringi oleh pasukan bregodo dan gunungan, tapi juga ada berbagai komunitas yang ikut mengiringi kepulangan ke Godean.

“Rute kirab sudah disiapkan dan seluruh pendukung mengantarkan pulang ke rumah dengan selamat,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pensiun dari Jabatan Sekda, Harda Kiswaya Siap Maju Jadi Calon Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya