SOLOPOS.COM - Bregada melintas di dekat kandang Gajah di Gembira Loka Zoo Yogyakarta, Minggu (19/11/2023). Karnaval satwa yang nenampilkan kirab budaya dan koleksi satwa tersebut untuk memeriahkan HUT 70 tahun Gembira Loka Zoo serta sebagai daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Solopos.com, JOGJA – Bagi Anda yang ingin mengajak berlibur keluarga di tempat wisata Gembira Loka Zoo, Kota Jogja, informasi ini nampaknya cukup penting untuk diketahui. Selama libur Lebaran 2024, tarif tiket masuk ke tempat wisata itu naik menjadi Rp85.000 per orang.

Manajer Pemasaran Gembira Loka Zoo, Yosi Hermawan, mengatakan harga tiket masuk naik dari hari biasanya Rp60.000 per orang untuk hari Senin-Jumat dan Rp75.000 per orang untuk hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Untuk HTM [harga tiket masuk] selama libur Lebaran Idulfitri 10-21 April 2024 Rp85.000,” kata dia, Minggu (7/4/2024).

Sementara untuk jam oeprasional selama libur Lebaran, Yosi memastikan tetap sama dengan hari baisanya, yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Namun demikian, Yosi mengimbau pengunjung untuk memilih jam yang tepat untuk berkunjung.

Waktu padat pengunjung Gembira Loka Zoo biasanya antara pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selain itu pengunjung juga diimbau untuk membawa perlengkapan diri seperti payung, stroller dan sebagainya.

“Untuk kursi roda kami sediakan gratis,” ujarnya.

Pengunjung juga diminta menjaga kebersihan dan tidak mengganggu satwa. Yosi memprediksi kunjungan ke Gembira Loka Zoo meningkat dibanding Lebaran tahun lalu. Selama periode Lebaran tahun ini pengunjung diprediksi mencapai sekitar 100.000 orang.

Lebih lanjut, Yosi menyampaikan selama peiode libur Lebaran pihaknya mengadakan kegiatan hiburan untuk pengunjung dengan harapan  bisa memberikan pengalaman menarik kepada pengunjung yang datang saat Lebaran di Gembira Loka Zoo.

“Untuk fun booth tahun ini lokasi Joglo unta untuk menghidupkan area joglo unta yang biasanya sepi pengunjung. Adapun untuk isi dari fun booth-nya antara lain face painting, mewarnai celengan, aktivitas keeper cilik, pembagian bibit tanaman, ular tangga edukasi, photo booth, dan pojok mewarnai,” terangnya.

Pada momen liburan Lebaran kali ini Gembira Loka Zoo juga memberikan promo tiket masuk menjadi Rp80.000 per orang selama masa presale mulai 1-7 April 2024. Tiket promo dapat digunakan untuk 10-21 April 2024.

Presale tiket tersedia dalam tiga paket:

Paket Elang Jawa

Harga promo: Rp 240.000

Fasilitas: 3 tiket masuk dan voucer Zoocream.

Paket Sinyulong

Harga promo: Rp 320.000

Fasilitas: 4 tiket masuk, serta voucer gratis wahana bumper boat, bebek kayuh, kolam tangkap, atau terapi ikan.

Paket Hyena

Harga promo: Rp 320.000

Fasilitas: 5 tiket masuk voucer Zoovenir senilai Rp 50.000.

Syarat dan ketentuan promo tiket Gembira Loka:

Ikuti atau follow akun Instagram @gembiraloka.zoo. Pendaftaran melalui WhatsApp customer service Gembira Loka Zoo di nomor 0812-2266-2290. Pembayaran hanya dilakukan secara online. Maksimal pembelian lima tiket per akun. Pembayaran yang sudah dilakukan tidak bisa refund atau reschedule.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Harga Tiket Gembira Loka Naik Jadi Segini Selama Libur Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya