SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, BANTUL – Tiga remaja yang merupakan wisatawan asal Madiun, Jawa Timur, terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Minggu (21/4/2024). Beruntung, ketiga remaja itu berhasil diselamatkan dari kecelakaan laut tersebut.

Ketiga remaha asal Madiun yang terseret ombak di Pantai Parangtritis itu berinisia; FS, 16; RR, 15; dan BAS, 15.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 12.00 WIB.

“Ketiga orang korban terseret ombak berhasil diselamatkan,” kata dia.

Jeffry menuturkan awalnya ketiga remaja itu bersama rombongan wisatawan asal Madiun lainnya tiba di Pantai Parangtritis dengan menggunakan mobil sekitar pukul 10.30 WIB. Rombongan wisatawan itu kemudian bermain air di Pantai Parangtritis.

Dia menuturkan sebelum kejadian kecelakaan laut itu, para remaja itu telah diingatkan beberapa kali oleh petugas untuk mewaspadai palung laut. Namun, mereka tidak mematuhi imbauan dari petugas.

“Sudah diingatkan beberapa kali oleh petugas. Namun tidak diindahkan,” ujarnya.

Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, remaja berinisial FS dan BAS bermain air di daerah palung dan akhirnya terseret hingga ke tenagh laut. Melihat kedua temannya terseret ombak, RR berusaha menolongnya. Namun, RR juga ikut terseret arus ke tengah.

Melihat ketiga wisatawan terseret ombak, tim SAR Rescue Istimewa Wilayah III di Pantai Parangtritis kemudian menolong mereka. Ketiganya pun berhasil diselamatkan.

“Setelah korban membaik, korban kembali bersama rombongannya,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tiga Remaja Asal Madiun yang Terseret Ombak di Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya