SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan. (dok).

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pria dianiaya dua temannya hanya karena menolak saat diajak berpesta minuman keras di Taman Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pria berinisial JT itu harus mendapatkan perawatan medis lantaran mengalami babak belur setelah dianiaya.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto, mengatakan pelaku penganiyaan itu berinisial GP, 33, asal Bandung dan MR, 21, asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Kedua pelaku telah diamankan dan masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolres Gunungkidul.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Kasus masih ditangani Satreskrim Polres. Kedua pelaku dimanakan di wilayah Seturan, Sleman beberapa waktu lalu,” kata Suranto, Jumat (15/9/2023).

Dia menjelaskan kasus penganiayaan ini bermula adanya pesta minuman keras yang dilakukan kedua pelaku pada 2 Agustus 2023 lalu. Saat itu, korban diajak untuk ikut berpesta miras, tetapi ditolak.

Atas penolakan itu, kedua pelaku akhirnya tersulut emosi sehingga menganiaya korban. Hasil pemeriksaan medis berupa luka robek pada bagian dahi, lebam pada mata sebelah kanan, dan luka sayatan di bagian punggung.

“Tidak terima atas kejadian ini, korban langsung melapor ke Polres Gunungkidul,” kata Suranto.

Atas dasar laporan ini, jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku. Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga telah menyita beberapa barang bukti seperti satu buah pisau lipat multifungsi berbahan logam dan beberapa alat bukti lain.

“Kasus penganiayaan ini akan diselesaikan hingga tuntas,” katanya.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana paling lama penjara lima tahun. Suranto berharap kasus ini menjadi Pelajaran bersama agar peristiwa yang sama tidak terulang.

“Harus hati-hati agar tidak salah pergaulan sehingga tidak menjadi korban kekerasan atau tindak kriminal lainnya,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tolak Ajakan Pesta Ciu, Warga Gunungkidul Dianiaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya