SOLOPOS.COM - Sejumlah tim penolong berusaha mencari korban yang belum berhasil diselamatkan, di Pantai Parangtritis, Kamis (7/12/2023). (Istimewa/SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan laut terjadi lagi di Pantai Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (7/12/2023) pagi. Tiga pelajar dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Surakarta terseret ombak Pantai Parangtritis.

Dua pelajar berhasil diselamatkan, sementara satu orang pelajar masih dalam proses pencarian.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, M Arief Nugroho, mengatakan ketiga korban yang terseret ombak tersebut adalah Faizal Anwar, 14; Aditya Sofyan Ansori, 14; dan Muhammad Adi dwi Irawan, 14.

Dia menceritakan kronologi kejadian kecelakaan laut itu bermula saat para pelajar itu beserta rombongan datang menggunakan bus ke Pantai Parangtritis sekitar pukul 09.30 WIB.

“Jumlah rombongan 58 orang, 43 siswa dan 15 pendamping. Kemudian saat siswi putri berfoto bersama, beberapa siswa putra bermain air,” katanya saat dikonfirmasi.

Beberapa siswa bermain air terlalu masuk ke laut, sehingga berada di wilayah palung. Saat itu ketiga korban terbawa arus ke tengah dan tenggelam.

“Petugas Satlinmas Rescue WIL III dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang,” ungkapnya.

Dalam upaya penyelamatan ini, dua korban berhasil diselamatkan, yakni Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan. Sedangkan untuk korban Muhammad Faizal Anwar, tidak dapat dijangkau oleh tim penolong.

Korban yang belum berhasil diselamatkan tersebut saat ini masih dalam upaya pencarian. Tim penolong nencari dengan menyisir menggunakan papan surfing, menebar jaring gadog serta berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tiga Pelajar Terseret Arus Pantai Parangtritis, Satu Masih Dalam Pencarian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya