SOLOPOS.COM - Pengunjung berfoto di teras kaca yang ada di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Panggang, Selasa (6/3/2018). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Berkunjung ke jembatan kaca di Jogja menjadi salah satu pilihan menarik bagi Anda yang sedang ingin berwisata. Selain bisa menguji adrenalin, kembatan kaca di Jogja menawarkan keindahan alam yang indah dari ketinggian.

Dikutip dari www.datawisata.com pada Selasa (31/10/2023), Jembatan Kaca Nguluran menjadi salah satu jembatan kaca yang hits di Jogja. Jembatan ini berlokasi di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dengan berada di atas jembatan kaca ini, para pengunjung bisa memandangi keindahan Pantai Nguluran menakjubkan. Jembatan kaca ini memang sering menjadi tempat berswafoto bagi para pengunjung.

Jembatan kaca ini berlokasi cukup jauh dari pusat pemerintahan Gunungkidul, yaitu Kecamatan Wonosari. Untuk sampai ke jembatan kaca ini, dibutuhkan setidaknya kurang lebih satu jam dengan jarak 34 kilometer sampai ke Pantai Nguluran.

Harga tiket wisata di Jembatan Kaca Pantai Nguluran lumayan terjangaku, yakni senilai Rp5.000 per orang. Selain itu, bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung akan dikenakan tarif parkir senilai Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Jembatan kaca lain yang sering dikunjungi wisatawan di Jogja, yakni jembatan kaca di HeHa Stone Valley. Jembatan kaca ini terbilang tertinggi di Jogja.

Dikutip dari www.senangsenang.id, untuk menuju HeHa Stone Valley, dari pusat Kota Yogyakarta menuju Wonosari di Kabupaten Gunungkidul ke arah Pantai Baron. Dari TPR Pantai Baron lalu ke arah timur melewati deretan pantai, HeHa Stone Valley berada di sebelah timur Pantai Indrayanti.

HeHa Stone Valley memang baru grand opening pada Sabtu 19 Agustus 2023. Namun pesonanya sudah bikin penasaran jauh sebelum dibuka. Salah satu unggulannya adalah jembatan kaca atau glass walk yang tertinggi di Yogyakarta.

Diolah dari berbagai sumber, jembatan kaca di HeHa Stone Valley memiliki ketinggian 30 meter. Tak heran, jembatan ini menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Dalam sekali waktu, jembatan kaca ini bisa menampung 20-30 orang.

Harga tiket masuk ke jembatan kaca yang terbilang instagramable di Jogja ini senilai Rp20.000. Wisata jembatan kaca di Stone Valley ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Ditanya Peluang PKS Gabung Koalisi Pemerintah, Ini Jawaban Gibran

Ditanya Peluang PKS Gabung Koalisi Pemerintah, Ini Jawaban Gibran
author
Kurniawan , 
Kaled Hasby Ashshidiqy Selasa, 30 April 2024 - 18:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat diwawancara wartawan usai rapat paripurna DPRD Solo, Selasa (30/4/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersenyum saat ditanya peluang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan koalisi pemerintah 2024-2029.

Dia tidak mengiyakan maupun menafikkan kemungkinan PKS bergabung dengan koalisi pemerintahannya bersama presiden terpilih Prabowo Subianto. Tapi senyuman Gibran menarik untuk dicermati. Sebab dia terkesan sudah tahu apakah PKS akan bergabung dengan koalisi pemerintah atau tidak.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hal itu setidaknya terlihat saat Gibran diwawancara wartawan usai menghadiri rapat paripurna DPRD Solo dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Solo terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun 2023, Selasa (30/4/2024).

Koran Solopos

“Itu [PKS bergabung koalisi pemerintah atau tidak] nanti yang menjawab Pak Presiden terpilih saja,” ungkap dia sembari tersenyum.

Sedangkan ditanya soal penolakan Partai Gelora terhadap PKS untuk bergabung ke koalisi pemerintah, Gibran tak berkomentar. Dia justru menyarankan awak media agar meminta penjelasan kepada Partai Gelora. “Ya tanyakan ke Partai Gelora,” kata dia.

Kabar akan bergabungnya PKS ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belakangan menyeruak kencang.

Emagazine Solopos

Bahkan wacana itu telah dengan tegas ditolak oleh Partai Gelora, yang menyatakan keberatan. Pertimbangan partai itu karena PKS berada dalam posisi berbeda di Pemilu 2024. PKS mengusung pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Bahkan Partai Gelora melihat PKS cukup santer menyerang pasangan Prabowo-Gibran selama kontestasi berlangsung.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2, Arema FC Selamat

Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2, Arema FC Selamat
author
Abu Nadzib Selasa, 30 April 2024 - 18:18 WIB
share
SOLOPOS.COM - Klub milik artis Raffi Ahmad, RANS Nusantara terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah dalam laga terakhir musim 2023/2024 kalah 2-3 dari PSM Makassar, Selasa (30/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Klub milik artis Raffi Ahmad, RANS Nusantara menjadi yang terakhir terdegradasi ke Liga 2 setelah Bhayangkara FC dan Persikabo.

Dalam laga terakhir di kandang PSM Makassar, RANS Nusantara takluk 2-3. Gol RANS diciptakan KH Yudho dan Evandro sedangkan tiga gol PSM disarangkan melalui brace Yakob Sayuri dan Adilson.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Klub RANS Nusantara yang dimanajeri mantan pemain timnas, Hamka Hamzah itu berada di peringkat 16 klasemen Liga 1 dengan koleksi 35 poin.

Sementara itu Arema FC berhasil menahan imbang Madura United untuk mendapatkan satu poin demi bisa selamat dari zona degradasi.

Koran Solopos

Klub yang musim ini berlaga tanpa dukungan penonton sebagai dampak kerusuhan Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang tersebut mengoleksi 38 poin dan berada di posisi 15.

Di saat yang sama, PSS Sleman yang meminjam Stadion Manahan Solo sebagai markas menumbangkan Persib Bandung yang bermain dengan lapis dua dengan skor 1-0.

Dengan demikian, tiga klub yakni RANS Nusantara, Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 bermain di Liga 2 musim depan.

Emagazine Solopos

Mereka digantikan tiga klub yang promosi dari Liga 2 yakni Semen Padang, Maluku Utara United dan PSBS Biak.

Sementara itu, empat tim bakal berlaga di babak Championship Series untuk mendapatkan juara Liga 1 musim 2023/2024.

Mereka adalah tim yang merupakan peringkat 1 hingga 4 klasemen Liga 1

Interaktif Solopos

Di posisi teratas adalah Borneo FC (70 poin), disusul Persib Bandung (62), Bali United (58) dan Madura United (55).

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Rintis Bisnis & Ciptakan Lapangan Kerja, 2 Mahasiswa UKSW Ini Diwisuda

Rintis Bisnis & Ciptakan Lapangan Kerja, 2 Mahasiswa UKSW Ini Diwisuda
author
Imam Yuda Saputra Selasa, 30 April 2024 - 18:17 WIB
share
SOLOPOS.COM - Dua mahasiswa UKSW Salatiga berfoto saat prosesi wisuda. (UKSW Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Wisuda Periode II Tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menjadi momen bersejarah bagi Ismi Oktaviani dan Indah Aulia Dewi, lulusan Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum. Keduanya tidak hanya berhasil menyelesaikan studi mereka dengan gemilang, tetapi juga berhasil mengukir berbagai prestasi yang membanggakan selama duduk di bangku perkuliahan di Kampus Indonesia Mini.

Selama masa kuliah, Ismi dan Indah, yang merupakan anggota Bahiti Gift and Craft, berhasil mengembangkan berbagai produk inovatif. Mereka juga berhasil lolos dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2023, dan meraih status Produk Utama dalam KMI Expo XIV 2023 yang diselenggarakan oleh Belmawa, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek). Tidak hanya itu, prestasi mereka juga terukir dengan meraih gelar Juara Harapan I pada Kategori Usaha Produk Kreatif dalam Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI #3) Tahun 2024.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bukan hanya berkutat pada pengembangan bisnis, Ismi, Indah, dan rekan mereka, Milka Tamariska, juga berhasil membuka peluang pekerjaan bagi sesama mahasiswa dan masyarakat umum. Mereka secara rutin merekrut 2 hingga 3 orang pekerja paruh waktu untuk berbagai acara seperti wisuda, perayaan valentine, ulang tahun, dan acara lainnya.

Ismi, yang pernah menjadi Finalis Mbak Kota Salatiga tahun 2019-2023 dan memenangkan kompetisi Penulisan Hukum tahun 2022, menegaskan bahwa peran UKSW sangat besar dalam mengembangkan soft skill dan hard skill para mahasiswanya. “Banyak kegiatan di UKSW yang mendukung kami sebagai mahasiswa untuk berkembang,” ungkap Ismi.

Koran Solopos

Menurut Ismi, kesuksesan bukanlah akhir dari perjalanan, namun awal dari tantangan yang lebih besar. Dia mendorong rekan-rekan mahasiswa untuk terus belajar, berlatih, dan tidak takut untuk gagal.

Setelah lulus, Ismi memiliki rencana karir yang matang. “Saya akan mencari pekerjaan di perusahaan impian saya atau mendaftar ke instansi yang menjadi tujuan saya. Selain itu, saya akan terus mengembangkan usaha catering, frozen food, dan usaha kuliner nasi padang yang telah saya mulai sejak kuliah,” katanya.

Cita-cita

Di sisi lain, Indah pun turut berbagi kisah dan mengungkapkan rasa syukurnya dapat berkuliah di UKSW. Latar belakang keluarga yang sederhana tidak menghalangi Indah untuk mengejar cita-cita hingga dapat meraih gelar sarjana dengan beasiswa yang ia dapatkan.

Emagazine Solopos

Bagi Indah, berkuliah di UKSW memberikan kesan yang mendalam dengan suasana yang inklusif dan pendidikan yang berkualitas. “Saya bisa berkembang dan bahkan memiliki usaha sendiri berkat UKSW. Fasilitas serta pelayanan yang diberikan sangat memuaskan, serta apresiasi dan pembinaan terhadap bakat-bakat mahasiswa juga sangat diperhatikan dan dikelola,” tandas lulusan yang pernah menjadi delegasi National Moot Court Community ini.

Disinggung mengenai rencana kariernya, Indah berencana untuk mengeksplorasi peluang di sektor swasta dan badan usaha milik negara (BUMN) dan mengincar kesempatan untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di bidang kehakiman.

Namun, keseriusannya dalam meraih sukses tidak berhenti di situ. Indah juga memiliki rencana ambisius untuk mengembangkan bisnis bunga florist-nya, dengan strategi merekrut karyawan sebagai langkah awal menuju penciptaan sumber penghasilan pasif yang stabil.

Interaktif Solopos

Dengan segala prestasi dan pengalaman yang telah mereka raih, Ismi Oktaviani dan Indah Aulia Dewi siap melangkah ke fase berikutnya dalam hidup mereka dengan penuh semangat dan optimisme.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories