SOLOPOS.COM - Kondisi mobil rusak paarh di bagian depan setelah menabrak rumah di jalan Sultanagung, Pakualaman, Selasa (19/12/2023) dini hari. (Istimewa/Polresta Jogja)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sultan Agung, Purwokinanti, Pakualaman, Jogja, Selasa (19/12/2023) dini hari. Sebuah mobil menabrak rumah warga hingga mengakibatkan satu penumpang mobil tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, menjelaskan kecelakaan ini terjadi pada pukul 00.10 WIB. “Kendaraan yang terlibat sebuah mobil Mitsubishi Expander dengan nomor polisi B-2127-TOW, menabrak rumah,” ujarnya, dilansir Harianjogja.com.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Mobil tersebut dikemudikan oleh Jundi Adel Siswanto, 17 dan membawa penumpang Wahyu Tri Nugroho, 31. Sedangkan rumah yang ditabrak yakni milik  Aki Lukman Nor Hakim, 56. “Penumpang mengalami luka dan meninggal dunia,” katanya.

Ia menceritakan kecelakaan bermula ketika mobil melaju dari arah barat ke timur di jalan Sultan Agung. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga laju kendaraan oleng ke kiri hingga menabrak rumah yang berada di utara jalan.

Akibat kecelakaan, penumpang mobil meninggal dunia dan pengemudi mengalami luka yang selanjutnya dibawa ke PKU Muhammadiyah Jogja untuk mendapat perawatan. Mobil Mitsubishi Expander pun ringsek pada body bagian depan, pagar rumah yang ditabrak serta satu tiang rambu-rambu lalu lintas rusak.

Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp20 juta. Belum diketahui pasti penyebab olengnya mobil ke kiri, namun diduga karena kurang kehati-hatian pengemudi, yang diketahui juga tidak memiliki SIM A. “Dugaan sementara [penyebab kecelakaan] kurang hati-hatinya pengemudi,” kata dia.

 

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul “Mobil Tabrak Rumah di Pakualaman Jogja, Satu Penumpang Meninggal”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya